Teh Yang Dapat Membuat Seseorang Yang Meminumnya Dapat Hidup Lebih Lama

Kabaarterkini – Apakah kamu termasuk salah satu orang yang gemar mengonsumsi teh? Apa jenis teh favoritmu?

Menyesap secangkir teh di pagi hari sudah menjadi kebiasaan masyarakat. Aroma serta rasa teh yang nikmat dipercaya mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang.  Ternyata teh tak hanya mampu memberikan ketenangan saja, lho. Studi menunjukkan jika meminum teh chamomile setiap harinya dapat memperpanjang usia wanita.

Teh chamomile merupakan teh yang terbuat dari bunga matricaria chamomilla yang dikeringkan atau juga biasa disebut dengan Jerman Chamomile. Sedari dulu, teh chamomile sudah sering diracik sebagai minuman kesehatan, misalnya untuk melancarkan sistem pencernaan atau membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Dilansir Telegraph, hasil studi mengungkapkan bahwa rahasia wanita untuk berumur panjang adalah hanya dengan meminum secangkir teh chamomile. Para peneliti dari University of Texas pun menyebutkan teh chamomile dapat membuat para wanita menurunkan risiko kematian dini.

Para peneliti menganalisis sebuah data yang diambil langsung dari populasi Hispanic, dengan mengambil sampel sebanyak 1677 perempuan dan laki-laki asli Mexico serta Amerika selama 7 tahun belakangan. Dalam penelitian tersebut ditemukan fakta yang menunjukkan keterkaitan antara meminum teh chamomile dengan penyebab kematian seseorang.

Hasil penelitian juga menunjukkan jika rutin meminum teh chamomile dapat menurunkan risiko kematian pada wanita sebesar 29 persen. Meskipun berdapak baik bagi kesehatan wanita, namun nyatanya teh chamomile tidak memberikan dampak yang signifikan jika diminum oleh pria.

Ini bukan kali pertama teh chamomile dihubungkan dengan khasiat kesehatan. Pada tahun 2008 silam, para ilmuwan menyatakan bahwa dengan meminum teh chamomile dapat membuat kadar gula tetap stabil.

Penelitan juga telah dilakukan pada tikus dan menemukan fakta bahwa jumlah gula dalam darah para tikus turun seperempat setelah mereka meminum teh chamomile selama tiga minggu.

Bagi wanita yang ingin merasakan manfaat dari teh chamomile, maka ganti jenis teh yang biasa kamu konsumsi dengan teh chamomile ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s