Mitos Seputar Keramas Yang Sering Di Lakukan Tanpa Kamu Sadari

Kabaarterkini – Seberapa sering kamu keramas dalam seminggu? Tiga kali? Atau setiap hari? Masih banyak orang yang percaya bahwa seberapa sering dirinya keramas dapat berpengaruh kepada pertumbuhan dan kesehatan rambut. Padahal, hal tersebut bentu tentu tepat kebenarannya. Dilansir Boldsky, berikut empat mitos tentang keramas yang sering dilakukan tanpa sadar. Apakah kamu salah satunya?

1. Percaya Bahwa Sampo Mampu Membuat Rambut Berkilau

Jika kamu percaya dengan mitos ini, maka kamu adalah tipe orang yang mudah termakan dengan iklan. Sampo memang mampu menyerap minyak berlebih seperti sebum. Namun, sebenarnya minyak yang ada pada tiap helaian rambut mampu menjaga kelembaban rambut.

Semakin sering berkeramas tidak akan membuat rambut berkilau melainkan hanya akan membuat rambut menjadi kering karena kelembaban rambut menjadi berkurang. Rambut juga akan mudah menempel dengan debu atau asap polusi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan.

2. Rambut Tidak Boleh Dikeramas Setiap Hari

Nampaknya mitos yang satu ini adalah mitos yang paling sering diyakini oleh kebanyakan orang. Padahal sebenarnya tak ada salahnya jika ingin berkeramas setiap hari. Namun, sebelumnya kamu harus tahu terlebih dahulu jenis rambut yang kamu miliki.

Jika rambutmu berketombe, maka ada baiknya untuk berkeramas setiap hari demi menghilangkan ketombe yang menempel di kulit kepala. Baik wanita atau pria diperbolehkan untuk keramas setiap hari selama mereka tahu benar masalah rambut seperti apa yang mereka sedang hadapi.

3. Rambut Kering Harus Sering Dikeramas

Banyak orang yang mengatakan jika rambut kering harus lebih sering dikeramas. Padahal mereka yang mempunyai rambut jenis ini bisa dirawat tanpa harus terlalu sering berkeramas. Karena rambut kering tidak mengahasilkan minyak alami yang berfungsi untuk melembabkan tiap helai rambut.

Meskipun tidak dikeramas terlalu sering, tekstur rambut tak akan berubah. Oleh karena itu, sebaiknya berikan jeda waktu untuk membersihkan rambut dengan sampo dan kondisioner.

4. Sampo Adalah Kalender Berkeramas

Apakah kamu termasuk ke dalam kategori orang yang menjadwalkan keramas setiap minggunya? Jika iya, maka kamu tak perlu melakukan hal ini lagi. sampo bukanlah kalender untuk menentukan jadwal keramas mingguan. Kamu bisa berkeramas saat rambut sudah dirasa kotor atau sangat berminyak.

Baik mencuci rambut setiap hari atau 3 hari sekali dalam seminggu, kamu hanya perlu berkeramas ketika rambut sudah membutuhkannya. Jika ditunda, masalah rambut seperti berketombe justru akan kamu hadapi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s