Es Krim Dengan Tampilan Yang Unik Ini Dapat Membuat Anda Ngiler

Kabaarterkini – Sejarah Es krim sudah ada sejak tahun 200 sebelum Masehi di Tiongkok. Pada saat itu, bahan dasar dari es krim adalah campuran susu beku dan beras. Pada tahun 617 M, Kaisar Tang dari Dinasti Shang mulai memperkenalkan bentuk es krim yang konvensional di zaman sekarang. Pada saat kepemimpinan Kaisar Tang, masakan Cina memang menjadi produk kelas dunia, karena Kaisar Tang adalah orang yang dikenal memiliki cita rasa tinggi kepada makanan dan minuman. Dia bereksperimen dengan menggunakan es yang dicampur dengan susu, tepung, dan kapur barus sehingga ketika diaduk es itu akan menjadi krim.

Selanjutnya, es krim dipopulerkan oleh Kaisar Nero dari Romawi. Pada saat kepemimpinannya, berbagai pesta yang diadakan oleh kerajaan Romawi menyediakan hidangan yang berupa es dengan toping buah yang menghiasinya. Marco Polo pun adalah salah satu orang yang memperkenalkan es krim di benua Eropa. Pada saat itu, es krim merupakan makanan yang biasanya hanya disantap oleh kaum bangsawan. Hal itu disebabkan oleh pengolahan es krim yang memang cukup sulit mengingat pada saat itu belum ada teknologi yang bisa mempertahankan es krim agar tidak mencair.

Sampai tahun 1600-an, es krim masih menjadi makanan yang terbilang mewah dan hanya dikonsumsi oleh masyarakat kelas atas. Seiring dengan perkembangan zaman, akhirnya es krim pun menjadi makanan populer yang bisa dimakan oleh siapapun. Hal itu berkaitan dengan perkembangan teknologi yang memudahkan orang-orang untuk memproduksi es krim.

Saat ini, es krim dengan berbagai varian sudah dapat kita temui dengan mudah. Mulai dari tukang es krim keliling, warung-warung, kafe, dan bahkan sampai restoran bintang lima pun menyediakan es krim bagi orang-orang yang menggemarinya. Es krim dengan berbagai konsep unik pun dibuat untuk menarik perhatian orang-orang agar produknya menjadi lebih laku di masyarakat.

Di bawah ini, kamu bisa lihat beberapa varian es krim yang disajikan secara kreatif sehingga terlihat menarik. Langsung aja yuk, kita lihat!

1. Ice Cream Tacos

Es krim yang digulung seperti Taco ini merupakan inovasi dari Kenny Tran, pemiliki toko es krim “Sweet Cup” yang berada di California, Amerika Serikat. Dengan berbagai varian rasa yang menggoda selera, es krim ini diusung-usung sebagai karya yang menjadi masterpiece makanan pencuci mulut di California.

2. Kakigori

Kakigori merupakan santapan pencuci mulut tradisional Jepang yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Kakigori pertama disajikan pada tahun 1869 di Prefektur Kanagawa, yang dibuat dari es serut yang dituangi dengan sirup yang dicampur dengan susu kental.

3. Gelato Flowers

Es krim gelato berbentuk bunga ini dikreasikan oleh produsen es krim bernama iCreamy yang ada di Sydney, Australia. Es krim yang dibuat oleh sepasang suami istri yang mengatakan bahwa dalam pembuatannya, harus menyisipkan mahkota bunganya dengan hati-hati agar terlihat seperti bunga asli.

4. Macaron Ice Cream Sandwich

Kue Macaron yang berasal dari Perancis saja sudah cukup lezat dan membuat kita selalu tergiur untuk mencicipinya, apalagi jika ditambahkan dengan es krim lezat di dalamnya. Seorang pembuat kue yang bekerja di Durban, Afrika Selatan, adalah orang yang mempopulerkan es krim ini.

5. Dark Ice Cream

Es krim dengan warna segelap arang ini diciptakan oleh toko es krim “Little Damage” yang berada di California, Amerika Serikat. Es krim gothik ini terlihat unik karena biasanya es krim selalu menyajikan warna-warna yang cerah.

6. Ice Cream Burrito

Es krim ini disajikan persis seperti burrito, namun yang menggulung es krim di dalamnya adalah permen kapas. Es krim ini disajikan di kafe “Sugar Sugar” yang berada di Ontario, Kanada.

7. Galaxy Ice Cream

Es krim ini dibuat dengan tampilan yang menyerupai ruang angkasa dengan kombinasi warna yang sangat indah. Mahakarya ini dibuat oleh Li-Chi Pan, yang membuatnya sebagai produk rumahan.

8. Spaghetti Ice Cream

Dario Fontanella, pemilik dari “Eis Fontanella” yang berada di Jerman, menemukan ide untuk mengkombinasikan es krim dengan tampilan spagheti. Menu es krim dengan tampilan spagheti ini diberi nama Spaghetti Eis.

9. Glow In The Dark Ice Cream

Es krim yang bisa bercahaya dalam gelap ini dibuat dengan mencampurkan protein pada ubur-ubur. Es krim ini dikreasikan oleh Charlie Francis, pendiri dari kafe “Lick Me, I’m Delicious”, yang dibuat dengan konsep Halloween.

Gimana? Jadi pengen nyobain kan? Siapa tahu kamu ingin membuat produk es krim yang unik, produk-produk pada gambar di atas bisa jadi referensi kamu tuh!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s