Fakta Yang Harus Di Ketahui Bila Ingin Liburan Ke Israel

Jika matahari belum terbit dari barat, akan selalu ada tempat yang bisa Kamu kunjungi meskipun itu sulit dijangkau.

Kabaarterkini – Orang bilang, Israel dan Palestina merupakan salah satu tempat paling berbahaya di dunia karena sedang panas-panasnya perang. Tapi, pernah nggak sih Kamu penasaran, ada destinasi apa aja di sana?

Nah, di artikel kali ini, kami bahas tentang Israel terlebih dulu, untuk kemudian tentu kami ulas juga mengenai Palestina.

Di bawah ini fakta-fakta Israel, yang perlu Kamu tahu. Kalaupun nggak minat liburan ke sana, seenggaknya buat tambahan wawasan aja:

Israel, punya paspor terlarang di dunia

Tahukah Kamu, ternyata paspor Israel adalah salah satu paspor terlarang di dunia. Di paspor mereka terdapat stempel yang membuat pemiliknya susah untuk masuk ke negara-negara tertentu. Seperti Bangladesh, Iran, Libya, Sudan , Brunei Darussalam, Irak (non-Kurdistan), Somalia, Suriah, Lebanon, Pakistan dan Yaman.

Hanya beberapa negara saja yang mau menerima para pengguna paspor Israel, contohnya Uni Emirat Arab dan Indonesia meskipun dibatasi. Bahkan mereka cuma bisa ke Indonesia lewat 3 bandara saja, yaitu Soekarno-Hatta Jakarta, Ngurah Rai Bali, dan Bandara Juanda Surabaya untuk bisa liburan ke Indonesia.

Mata uang Israel dibuat khusus dan lain dari negara lain

Mata uang Israel adalah Shekel. Mata uang mereka sekilas memang sama, tapi mata uang ini memiliki huruf Braille yang bisa diraba oleh tunanetra sehingga para tunanetra bisa terbantu dengan uang ini.

Bukan cuma cowok, cewek di Israel diwajibkan ikut Wamil

Karena konflik yang sering terjadi di Israel, para pemuda dan pemudinya juga diwajibkan untuk wamil saat sudah menginjak umur 18 tahun. Tidak ada pebedaan gender, karena setiap warga negara di Israel punya kewajiban sama dalam membela negara mereka.

Israel punya destinasi hits dunia, tapi banyak wisatawan yang takut untuk sekadar traveling ke sana

Kamu tahu Laut Mati? Laut Mati ini ternyata berada di perbatasan Israel, Yordania, dan Palestina, lho. Laut Mati adalah laut paling ajaib di dunia, bahkan orang-orang bisa menyembuhkan penyakit kulit di sini. Beberapa wisatawan lain memilih untuk ngambang sambil baca koran dan mendapatkan waktu santai di Laut Mati ini.

Bahkan, benteng terluas di Israel punya fasilitas wisata yang nggak kalah dengan Indonesia

Bom memang sering berdentuman di sini, namun untuk urusan wisata Israel nggak pelit. Mereka maju, bahkan mungkin dibandingkan Indonesia. Salah satunya Masada Cable Car di atas.

Ribuan surat dari penjuru dunia dikirim ke Yerusalem Israel

Di Ibukota Israel terdapat kantor pos bagi Tuhan. Banyak wisatawan yang datang untuk mengantarkan surat mereka. Mereka cukup meletakkan surat itu ke rekahan Tembok Ratapan atau Kotel dalam Bahasa Ibrani.

Salah satu kota tua tercantik dunia ada di Israel

Di sini adalah tempat salah satu Old City atau kota tua terindah dunia. Beragam bangunan dibangun sejak dulu dan masih berdiri kokoh. Di sini juga merupakan tempat di mana para wisatawan berburu spot foto retro.

Hari Sabtu adalah hari larangan merokok di Israel

Merokok itu buruk untuk kesehatan. Banyak orang sepakat sama hal ini, mesktipun masih banyak juga orang yang tak merespon hal ini. Tapi, di Israel, pada hari Sabtu, sangat dilarang merokok. Hukum larangan merokok ini benar-benar dijalankan di Israel terutama di pusat keagamaan atau dihadapan orang-orang Yahudi Ortodoks karena dianggap menyinggung mereka. So, jaga diri ya kalau sedang berwisata ke Israel.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s