Alasan Mengapa Kamu Harus Mencoba Wisata Naik Kapal Pesiar

Kabaarterkini – Bagi sebagian orang, duduk diam selama belasan jam dalam pesawat terbang merupakan kegiatan yang membosankan. Terlebih jika duduk di kelas ekonomi.

Leher dan pinggang terasa pegal akibat tak bisa diluruskan. Selain itu, kamu juga tak leluasa bergerak di dalam pesawat. Hal yang tak jauh berbeda juga dirasakan kala bepergian dengan menggunakan mobil.

Hal inilah yang membuat kapal pesiar makin dilirik sebagai pilihan wisata oleh banyak orang untuk berlibur. Pernahkah kamu merasakan seru dan uniknya sensasi berlibur di atas kapal pesiar?

Jika belum, Kami punya sederet alasan mengapa kamu harus coba menaiki kapal pesiar, setidaknya satu kali seumur hidup.

1. Hotel Berjalan

Kapal pesiar bisa diibaratkan sebagai hotel berjalan. Alat transportasi mewah ini sejatinya memiliki fungsi yang sama dengan pesawat terbang atau mobil, yaitu mengantar kamu menuju tempat tujuan dengan selamat.

Bedanya, kapal pesiar memiliki ukuran super luas. Kapal pesiar juga dilengkapi dengan aneka fasilitas mewah, persis seperti hotel bintang lima.  Yang berjalan adalah kapal, bukan kamu.

2. Perjalanan Lebih Santai dan Nyaman

Jika bepergian dengan pesawat terbang atau mobil, kamu pasti akan merasa lelah dan bosan. Terlebih jika jarak yang ditempuh cukup jauh. Rasanya tak sabar untuk segera tiba di tempat tujuan.

Namun hal tersebut tak akan pernah kamu rasakan jika berlibur dengan menggunakan kapal pesiar. Kenikmatan dan esensi utama liburan justru terletak pada proses perjalanan, alias di atas kapal. Dengan segudang fasilitas lengkap, jarak yang jauh tak lagi terasa. Inilah yang membuat banyak orang yang memilih berlibur ke Eropa dengan menaiki kapal pesiar selama berhari-hari.

3. Fasilitas Mewah dan Super Lengkap

Di atas kapal pesiar, kamu bebas melakukan apapun yang kamu mau! Mulai dari bersantai menikmati birunya pemandangan laut dari atas kapal hingga menikmati hidangan lezat di restoran bintang lima.
Selain itu, kapal pesiar juga memiliki kolam renang dan jacuzi yang bisa kamu nikmati. Juga ada pertunjukan teater, studio bioskop, kasino, spa, pusat perbelanjaan mewah, dan masih banyak lagi. Sama sekalit tak terasa seperti sedang berada di atas kapal!

4. Harga Terjangkau

Jika kamu memilih rute perjalanan ke luar negeri dengan kapal pesiar, biaya perjalanan yang dikeluarkan justru akan jauh lebih terjangkau. Karena harga yang kamu bayar sudah termasuk biaya transportasi, kamar, dan makan tiga kali sehari.

Lengkap dengan seluruh fasilitas mewah yang ada di dalamnya. Bandingkan dengan mahalnya harga tiket pesawat yang harus kamu keluarkan.  Dengan segudang fasilitas mewah dan kenyamanan yang ditawarkan kapal pesiar, tentunya biaya transportasi terasa lebih murah, bukan?

5. Praktis dan Simpel

Jika kamu berencana mengunjungi negara di kawasan Eropa atau Asia Tenggara, kamu tentunya akan berpindah dari satu kota ke kota lainnya. Jika menaiki pesawat terbang, kamu tentunya harus membongkar koper dan packing berkali-kali.

Semua keribetan tersebut tak akan kamu alami jika menaiki kapal pesiar. Kamu hanya perlu membongkar koper pada hari pertama, untuk selanjutnya disusun pada lemari pakaian. Praktis dan bebas ribet!

6. Lebih Intim

Biasanya, yang menaiki pesiar adalah pasangan muda (yang sedang berbulan madu) dan rombongan keluarga besar. Karena berada di atas kapal pesiar yang sedang berjalan, kamu dan keluarga pun akan jadi semakin akrab dan intim.

“Karena kalau di atas kapal pesiar, mau lari kemana? Keluarga senang karena bisa ngobrol akrab saat makan,” ujar Farriek Tawfik, Direktur Princess Cruises kawasan Asia Tenggara di acara Princess Cruise di Almond Zucchinni, Jakarta Selatan, Kamis (20/7).

7. Atur Jadwal Sesuka Hati

Saat sedang berlabuh, kamu bebas menentukan apapun kegiatan yang ingin kamu lakukan. Apakah ingin bersantai seharian di dek kapal, berbelanja di duty free shop, atau menonton pertunjukan teater yang disuguhkan kapal pesiar. Ingin makan kapanpun dan dimanapun, semua bebas kamu atur sesuka hati.

Tertarik untuk naik kapal pesiar?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s