Tempat Tidur Rahasia Pramugari di Pesawat

Kunjungi Juga : Situs Agen Poker dan Agen Domino Online Terbaik Di Indonesia

Kabaarterkini – Tidur tidak hanya menjadi hak penumpang pesawat, tapi juga pramugari. Bagi kamu yang penasaran, ini dia tempat tidur pramugari yang tersembunyi.

Walau tidak kasat mata, nyatanya setiap pesawat dilengkapi dengan ruang istirahat bagi pramugari hingga pilot. Pramugari dan pilot tentu juga butuh istirahat, khususnya untuk penerbangan jarak jauh.

Beberapa waktu lalu,  Kami pun pernah diberi bocoran perihal ruang rahasia di dalam pesawat maskapai Garuda Indonesia yang menjadi tempat tidur pramugari. Rahasia itu pun diketahui detikTravel saat terbang dari Jakarta ke London dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 777 ER.

Dengan spesifikasi yang ada, pesawat Boeing 777 ER memiliki kapasitas untuk melayani 314 penumpang yang terdiri dari 8 kursi First Class, 38 kursi Business Class, dan 268 kursi Economy Class. Selain itu juga ada 12 pramugari, 2 pramugara, dan 2 koki yang bertugas dalam pesawat.

 

Khusus untuk pesawat jenis Boeing, ternyata tempat tidur pramugarinya terletak di bagian atas kabin. Untuk pintu masuknya, ternyata ada dekat dapur bagian belakang. Beda lho dengan tempat untuk menyimpan makanan.

Apabila pintu itu dibuka, maka traveler akan mendapati sebuah tangga tegak lurus menuju ke ruang tidur pramugari. Di ruangan itu total terdapat 6 matras, masing-masing tiga di kanan dan kiri.

Para pramugari dapat tidur terlentang dengan nyaman, karena lebar matras sekitar 60-75 centimeter. Selain ada sabuk di bagian tengah agar tidak terjatuh saat tidur, juga ada bantal dan selimut.

Pramugari pun biasa menyelinap diam-diam untuk beristirahat setelah menghidangkan makanan. Namun walau istirahat, selalu ada pramugari yang berjaga untuk melayani kebutuhan penumpang yang bisa terjadi kapan saja.

Namun sayang, detikTravel tidak berkesempatan untuk melihat ruang tidur pramugari kala itu karena keterbatasan waktu. Bagi traveler yang penasaran, berikut adalah beberapa fotonya seperti dilihat situs Boeing, Kamis (15/6/2017).

Lewat sejumlah ilustrasi, tampak gambaran ruang rahasia pramugari yang terletak di atas ruang kabin penumpang. Walau tampak sempit, tapi ruang tidur pramugari itu cukup luas dan memungkinkan pramugari untuk selonjoran hingga merebahkan badan.

Malah untuk privasi dan ketenangan, setiap kamar juga dilengkapi dengan tirai. Kenyamanannya tentu tidak kalah dengan capsule hotel yang banyak ditemui di Jepang.

Sekiranya hal itu dapat memberi info bagi traveler yang penasaran tentang ruang istirahat pramugari. Namun hal itu hanya untuk menambah wawasan saja, karena penumpang tidak diperbolehkan untuk melihat apalagi masuk ke dalamnya.

Kunjungi Juga : Situs Agen Poker dan Agen Domino Online Terbaik Di Indonesia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s