Bila Berkunjung ke Belanda, Inilah Street Food Wajib Kamu Cari

Baca Juga : Situs Agen Poker dan Agen Domino Online Terbaik Di Indonesia

Kabaarterkini – Saat berkunjung ke suatu daerah atau negara, tidak hanya tempat wisatanya saja yang dapat dinikmati, tapi kamu juga dapat mencicipi kuliner khas di negara tersebut. Setiap negara memiliki makanan khasnya masing-masing mulai dari yang makanan ringan hingga makanan berat. Namun, yang jangan sampai terlewatkan adalah street food yang sangat nikmat dan menggoda.

Dengan ukuran porsi yang kecil, kita dapat mencicipi berbagai street food yang ada di negara tersebut tanpa harus khawatir kekenyangan. Nah, mau tahu apa aja sih street food yang harus dicicipi saat berkunjung ke Negara Kincir Angin ini? Inilah 5 street food yang wajib dicoba saat berkunjung ke Belanda.

1 | Ontbijtkoek

Ontbijtkoek adalah kue khas Belanda yang disebut juga sebagai breakfast cake. Meskipun identik sebagai kue untuk sarapan tapi ontbijtkoek juga dapat dimakan kapan pun kamu mau. Kelezatan kue ini tidak diragukan lagi. Sekali gigit saja kamu bisa bilang bahwa satu potong kue saja tidak cukup! Kue ini akan lebih nikmat lagi jika diberikan olesan mentega di atasnya. So Yummy!

2 | Bitterballen

Bitterballen adalah sejenis makanan ringan yang biasanya ada di acara resmi atau pub di Belanda. Bitterballen mirip dengan kroket yang ada di Indonesia namun ukurannya lebih kecil dan biasanya disajikan dengan saus mustard.

3 | Ikan Herring Mentah

Makan ikan mentah terlebih untuk orang Indonesia yang terbiasa makan makanan yang sudah dimasak bukanlah hal yang diminati. Namun, jika kamu sedang berkunjung ke Belanda maka wajib untuk mencoba makan ikan herring mentah yang sangat populer di negara tersebut. Makanan ini banyak ditemukan sepanjang jalan di Belanda. Untuk mendapatkan cita rasa ikan herring yang paling manis, kamu bisa mencoba makan ikan heriing mentah pada bulan Mei dan Juli.

4 | Stroopwafel

Stroopwafel adalah sejenis wafel tipis yang khas dari Belanda. Bentuknya mirip biskuit dengan tekstur seperti sarang lebah yang disiram dengan sirup karamel Belanda. Cita rasa manis dari sirup karamel membuat wafel tipis ini semakin nikmat di lidah. Stroopwafel ini akan lebih enak jika dimakan saat masih hangat.

5 | Poffertjes

Poffertjes konon adalah street food di Belanda yang paling enak. Makanan ini seperti pancake kecil tapi lebih lezat dan nikmat. Ditambah dengan taburan gula halus di atasnya, poffertjes semakin nikmat disantap saat berkunjung di Belanda. Makanan ini dijual di berbagai restoran di Belanda. Namun paling enak tetaplah Poffertjes yang dijual di street market di Belanda.

Itulah 5 street food di Belanda yang wajib kamu coba saat berkunjung ke sana. Di antara kelima makanan tersebut, mana nih favoritmu? Saat berkunjung ke suatu daerah baru memang lebih baik jika kita juga mencicipi makanan khas daerahnya untuk memperkaya pengetahuan tentang keberagaman kuliner yang ada di seluruh dunia. Dengan berbagai cita rasa khas dari makanan-makanan tersebut, bisa jadi kita malah rindu dengan makanan kampung halaman. Sehingga bisa lebih menghargai dan bangga dengan makanan lokal yang juga kaya akan bumbu dan ragamnya.

Baca Juga : Situs Agen Poker dan Agen Domino Online Terbaik Di Indonesia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s