Es Krim Lezat Yang Wajib Anda Coba

Kabaarterkini – Kuliner itu nggak pernah jauh dari yang namanya travelling. Jadi, di saat kamu travelling, kuliner jadi kegiatan yang wajib kamu lakuin. Selain cobain makanan khas tradisionalnya, saat lagi travelling pun kamu wajib coba beragam es krim khas negara tersebut.

1 | Thailand – Rolled Ice Cream

Thailand - Rolled Ice Cream
Thailand – Rolled Ice Cream

Meski Rolled Ice Cream sering kamu temuin di mal-mal di Jakarta, tapi pasalnya Rolled Ice Cream ini bermula di Thailand dan terkenal dengan rasa dan toppingnya yang menggoda banget. Kalau kamu ke Thailand, wajib coba Rolled Ice Cream ini!

2 | Israel – Halva Ice Cream

Israel - Halva Ice Cream
Israel – Halva Ice Cream

Es krim yang berasal dari Israel ini emang jadi favorit banget. Terbuat dari kue Halva dan biasanya dikasih topping pistasio yang bikin ia jadi makin menggoda. Belum lagi kalau pakai topping cokelat.

3 | Jepang – Mochi Ice Cream

Jepang - Mochi Ice Cream
Jepang – Mochi Ice Cream

Kamu mesti ke Jepang nih untuk ngerasain Mochi Ice Cream buatan Jepang banget. Dengan balutan mochi yang lembut dan dikasih es krim beragam rasa di dalamnya memberikan kamu sensasi yang berbeda saat lagi makan mochi. Belum lagi desain mochinya beragam berdasarkan rasa, Instagrammable banget deh!

Baca Juga : Situs Agen Poker dan Agen Domino Online Terbaik Di Indonesia

4 | Italia – Gelato Ice Cream

Italia - Gelato Ice Cream
Italia – Gelato Ice Cream

Di Jakarta emang udah ada banyak Gelato sih, tapi pada dasarnya Gelato yang asli datang dari Italia. Kamu nggak perlu ngeraguin lagi keautentikan rasa dan kelembutan gelatonya, kamu pasti ketagihan. Kamu mesti rela terbang jauh-jauh ke Italia nih untuk cobain Gelato terenaknya.

5 | Prancis – Foie Gras Ice Cream

Prancis - Foie Gras Ice Cream
Prancis – Foie Gras Ice Cream

Es krim nggak cuma bisa dipaduin dengan topping yang manis-manis kayak cokelat, keju atau berbagai rasa buah-buahan lainnya lho. Kamu perlu coba ke Prancis untuk coba Foie Gras Ice Creamnya yang terbuat dari hati angsa. Jangan salah, Foie Gras ini harganya selangit banget, nggak heran juga kalau es krimnya bakalan jauh lebih mahal dibandingkan rasa es krim yang lain. Tapi, buat kamu pecinta es krim, kamu wajib coba terbang ke Prancis dan cobain Foie Gras asli sananya!

6 | India – Kulfi Ice Cream

India - Kulfi Ice Cream
India – Kulfi Ice Cream

Dengan adanya Kulfi Ice Cream, alasanmu untuk mengunjungi India jadi semakin bertambah. Soalnya, es krim tradisional ini nggak cuma jadi favorit orang-orang lokal aja, penjualannya udah mencapai di berbagai negara, bahkan udah tersebar di Australia dan sekitar.

7 | Iran – Faloodeh Ice Cream

Faloodeh Ice Cream
Faloodeh Ice Cream

Udah pernah coba mi pasta yang dijadiin dessert? Nah, kamu perlu terbang jauh ke Iran untuk cobain Faloodeh Ice Creamnya ini. Mi Vermicellinya dibuat dari tepung jagung dan bisa dikombinasiin dengan topping sesuai selera.

Baca Juga : Situs Agen Poker dan Agen Domino Online Terbaik Di Indonesia

8 | Turki – Dondurma

Dondurma
Dondurma

Salah satu alasan kamu sering beli es krim Turki yang di Jakarta pasti karena penampilan para staffnya, kan? Biasanya, para penampil yang di Jakarta mengutamakan kecepatan tangan. Kalau kamu ke Turkinya langsung, kamu bakalan takjub deh para penampilnya bisa mengangkat satu loyang es krimnya hanya dengan satu tongkat tanpa jatuh! Meski sambil pegang es krim yang besar dan berat tersebut, mereka masih tetap memainkan kecepatan tangannya, lho!

9 | Filipina – Cheese Ice Cream

Cheese Ice Cream
Cheese Ice Cream

Nah, buat kamu penggemar es krim sekaligus pecinta rasa keju, kamu wajib melipir ke Filipina nih untuk coba Cheese Ice Creamnya yang super terkenal.

10 | Jerman – Spaghetti Ice Cream

Spaghetti Ice Cream
Spaghetti Ice Cream

Jerman punya cara lain untuk menikmati es krim yaitu dibentuk jadi spaghetti. Biasanya, topping yang ditawarin juga selai strawberry dengan es krim rasa vanilla, jadi penampilannya benar-benar mirip spaghetti sungguhan.

11 | Alaska – Akutaq Ice Cream

Akutaq Ice Cream
Akutaq Ice Cream

Es krim yang satu ini emang agak berbeda dengan es krim kebanyakan, terbuat dari lemak rusak, minyak, ikan-ikanan dan juga beberapa bahan lainnya. Meskipun berry jadi topping utama yang membuat es krim ini jadi terasa sangat segar, tapi yang jadi kontroversi karena bahan makanan yang digunain, ikan untuk es krim? Kamu wajib coba!

12 | Amerika Serikat – Frozen Yogurt

Frozen Yogurt
Frozen Yogurt

Nah, buat kamu pecinta frozen yogurt, kamu wajib terbang ke Amerika Serikat nih karena beragam frozen yogurt tersebar di seluruh bagian Amerika Serikat, topping-nya pun juga beragam!

13 | Taiwan – Snow Ice Cream

Snow Ice Cream
Snow Ice Cream

Kalau kamu pernah coba Snow Ice Cream, itu datang dari Taiwan. Jadi, kalau kamu coba rasa yang asli, yuk terbang ke Taiwan untuk cobain Snow Ice Creamnya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s