Martabak Yang Paling Hits di Jakarta

Kabaarterkini – Meski bukan makanan pokok, keberadaan makanan yang satu ini lekat dengan masyarakat. Apalagi martabak selalu diidentikkan dengan buah tangan yang wajib dibawa orang ketika akan mengunjungi pasangannya. Selain itu makanan yang satu ini memang cocok untuk camilan.

Belum lagi makanan yang satu ini sedang populer dengan inovasi yang diciptakan oleh para penjualnya. Dengan aneka rupa rasa dan toping yang beragam. Untuk kamu yang tinggal di ibu kota dan bingung menentukan ingin membeli martabak dimana, berikut di himpun dari berbagai sumber, Sabtu (17/9), beberapa tempat membeli martabak yang sedang hits di Jakarta.

1 | Martabak Sinar Bulan

Martabak Sinar Bulan
Martabak Sinar Bulan

Salah satu daerah yang terkenal dengan martabak telur dan manisnya adalah Bangka. Nah, untuk kamu yang di Jakarta kamu bisa menemukan martabak khas Bangka ini di kedai Martabak Sinar Bulan. Porsi martabak manis di tempat ini cukup besar, dengan harga yang standart. Menu martabak yang menjadi favorit di tempat ini adalah mart’ keju yang dikombinasikan dengan coklat kacang dan wijen.

2 | Martabak Playground

Martabak Playground
Martabak Playground

Martabak Playground ini bukanlah kedai khusus yang menawarkan menu martabak saja. The Playground adalah nama sebuah kafe yang berada di Pondok Indah Mall. Meski bukan kedai khusus martabak namun martabak yang dijual disini merupakan menu favorit banyak kalangan, terutama martabak marshmallow and jelly.

3 | Martabak Boss

Martabak Boss
Martabak Boss

Martabak Boss ini terkenal dengan inovasinya dalam membuat martabak baik yang asin maupun yang manis. Seperti misalnya mereka menawarkan menu martabak taro dengan taro cream cheese, ada juga martabak salmon keju, selain itu mereka juga ada menu martabak tipis kering. Kalau kesini kamu harus siap-siap dengan antreannya yang panjang.

4 | Martabak San Fransisco

Martabak San Fransisco
Martabak San Fransisco

Gerai martabak yang satu ini sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Yang menjadi andalan dari tempat ini adalah martabak telurnya. Kamu bisa memilih menggunakan telur ayam atau telur bebek untuk martabak asinnya. Pilihan isiannya pun beragam ada daging sapi, daging ayam, sosis, tuna, juga kornet. Meski martabak asin menjadi andalannya, martabak manisnya pun tak kalah lezat lho.

5 | Markobar

Markobar
Markobar

Warung martabak satu ini memang sangat populer, karena pemiliknya tidak bukan adalah putra sulung Jokowi. Tapi jangan salah, martabak yang dijual di sini juga nggak kalah unik dari yang lain, karena dalam satu loyang martabak, kita bisa mencicipi 4 – 8 topping yang berbeda-beda. Cabangnya yang sudah di mana-mana membuktikan martabak ini bisa diadu dengan gerai yang lainnya.

6 | Martabak 65A Pecenongan

Martabak 65A Pecenongan
Martabak 65A Pecenongan

Gerai martabak ini disebut-sebut sebagai cikal bakal martabak yang ada di Jakarta, selain itu martabak pecenongan ini juga dikenal sebagai salah satu penjual martabak pertama yang menawarkan rasa Nutella dan Toblerone.

7 | Martabak Blackpool

Martabak Blackpool
Martabak Blackpool

Sesuai dengan namanya, martabak Jakarta yang ini menghidangkan martabak hitam untuk kamu. Warna hitam di adonan martabak manis mereka didapat dari hasil racikan blackforest. Kebayang kan gimana enaknya makan martabak dengan rasa blackforest. Pilihan topingnya pun tak kalah menarik dengan gerai martabak yang lainnya.

8 | Martabakku Menteng

Martabakku Menteng
Martabakku Menteng

Meski namanya Martabakku Menteng, gerai mereka nggak cuma ada di menteng kok. Yang istimewa dari martabak mereka salah satunya mereka menyediakan martabak manis yang ada isian es krim gelatonya. Selain itu mereka juga menyediakan martabak telur yang spicy level-nya bisa dipilih dan teksturnya renyah.

 

 

 

Advertisements

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s