Tempat Terangker Di Asia, Salah Satunya Indonesia

Kabaarterkini – Suatu tempat biasanya populer dan banyak dicari wisatawan umumnya karena memiliki daya tarik tertentu seperti panorama indah. Arsitektur yang fotogenik atau kisah-kisah sejarah yang tersimpan di baliknya.
Namun, ada juga lho tempat-tempat yang justru terkenal dan bikin orang penasaran lantaran hal-hal mistis yang meliputinya. Seperti 5 tempat berikut yang dianggap paling angker di Asia.
Tempat apa saja?

1 | Lawang Sewu – Semarang, Indonesia

Lawang Sewu

Lawang Sewu

Lawang Sewu atau Seribu Pintu dikatakan sebagai tempat paling angker di Indonesia. Pada akhir Perang Dunia II, pergulatan tentara Jepang dan pasukan Indonesia meninggalkan sebuah ruang bawah tanah yang masih ada hingga kini. Ruang tersebut dulu digunakan sebagai tempat penyiksaan. Dan kabarnya, hantu seorang gadis yang bunuh diri lantaran kabur dari penyiksaan, sampai saat ini masih kerap gentayangan di Lawang Sewu.

2 | Ghost Hill – Penang, Malaysia

Ghost Hill

Ghost Hill

Sebuah museum perang angker yang terletak di puncak bukit. Kabarnya, hantu seorang perwira Jepang yang tewas saat Perang Dunia II kerap menghantui penduduk setempat hingg kini. Hantu tersebut dilaporkan sering gentayangan mengganggu pekerja-pekerja konstruksi yang ada di museum itu.

3 | Phra Si Sanphet Temple – Ayutthaya, Thailand

Phra Si Sanphet Temple

Phra Si Sanphet Temple

Sekitar 50 tahun lalu ada sekelompok perampok yang mencuri emas dari candi kuno Thailand ini dan kemudian mereka dikutuk. Cerita tentang kematian mengerikan para pencuri itu pun berkembang turun-temurun hingga menjadi legenda lokal yang tak terlupakan sampai saat ini.

4 | Tat Tak School – Hong Kong

Tat Tak School

Tat Tak School

Tat Tak School ditinggalkan karena banyak cerita menakutkan yang berkembang di sekolah ini. Mulai dari kasus bunuh diri hingga hantu wanita berpakaian merah yang sering gentayangan di sini. Bahkan karena saking seramnya, warga setempat seringkali menghindari jalan yang mengarah ke sekolah yang dikelilingi oleh makam itu.

5 | Clark Hospital – Angeles, Filipina

Clark Hospital

Clark Hospital

Bekas rumah sakit Angkatan Darat AS ini dikatakan sangat angker. Hantu tentara yang tewas di sini selama Perang Dunia II kabarnya kerap gentayangan di tempat ini.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s