Rayakan Tahun Baru Di Tempat-tempat Ini

Kabaarterkini – Pergantian tahun umumnya hanya dirayakan sekali. Namun tidak berlaku bagi negara-negara yang masuk dalam daftar berikut. Wego.com, situs pencari wisata di Asia Pasifik dan Timur Tengah, baru saja merilis daftar negara yang memungkinkan kamu bisa merayakan Tahun Baru 2017 sebanyak dua kali.
” Saat satu malam Tahun Baru terasa kurang, menyeberanglah ke zona waktu berbeda pada 31 Desember, maka Anda dapat merayakan Tahun Baru sebanyak dua kali,” ungkap Dean Wicks, Chief Flight Officer Wego.
” Butuh 26 jam bagi si Tahun Baru untuk mendatangi 39 zona waktu di seluruh dunia,” jelas Wicks. ” Jadi, sangat mungkin berpesta dan hitung mundur menuju 2017 dua kali tanpa perlu menyewa jet pribadi.”
” Anda memang tidak mungkin bepergian melampaui kecepatan waktu, tapi Anda dapat pergi ke ‘masa lalu’ yang berada di garis belakang International Date Line,” lanjut Wicks.
” Jika berada di tempat-tempat berikut, menghadiri beberapa pesta Tahun Baru sekaligus ternyata lebih mudah dari perkiraan,” terang Chief Flight Officer Wego itu.
Nah negara apa saja ya yang dimaksud? Yuk simak ulasannya.

1 | Australia

Australia New Year Eve
Australia New Year Eve
Perbedaan waktu antara negara bagian New South Wales dan Queensland di pantai timur Australia memungkinkan kamu mengalami dua kali malam Tahun Baru. New South Wales menerapkan penghematan waktu siang hari (daylight saving time), sedangkan Queensland tidak. Perbedaan waktu satu jam antara Tweed Heads (NSW) dengan Coolangatta (Queensland) – yang hanya berjarak 2,5 kilometer- dapat kamu manfaatkan untuk melihat kembang api dua kali.
Faktanya, landasan Bandara Gold Coast melintang di perbatasan Queensland dan New South Wales. Jadi, secara teknis waktu kedatangan kamu lebih cepat satu jam, walaupun secara resmi bandara tersebut terdaftar di zona waktu Queensland.

2 | Siprus

Cyprus New Year Eve
Cyprus New Year Eve
Pada September 2016 lalu, Republik Turki Siprus mengumumkan bahwa saat musim dingin mereka akan mengikuti zona waktu Turki dan tidak lagi mengikuti zona waktu Republik Yunani Siprus yang berada di bagian selatan pulau.
Saat ini Siprus terbagi dalam 2 zona waktu dengan perbedaan 1 jam saat musim dingin. Nicosia adalah satu-satunya ibukota di Eropa yang memiliki 2 zona waktu. Kota ini berada di kawasan UN buffer zone yang memisahkan Republik Turki Siprus di utara dengan Siprus selatan yang mayoritas penduduknya adalah bangsa Yunani.
Menyikapi perbedaan waktu ini, pusat perbelanjaan Ledra Street di pusat Nicosia berencana menyelenggarakan ” Dual Time Zone New Year Party” .

3 | Spanyol dan Portugal

Portugal New Year Eve
Portugal New Year Eve
Hanya butuh 20 menit, kamu dapat berkendara dari Extremadura (Spanyol) ke Alentejo (Portugal) dan mendapatkan malam Tahun Baru dobel. Mulai dari Badajoz, lanjut ke seberang Sungai Guadiana, lalu menuju Elvas, kota menawan di Portugis untuk perayaan kedua.
Selain berkesempatan datang ke pesta-pesta Tahun Baru yang meriah, kedua tempat ini juga akan membuat kamu terpukau dengan pesona sejarahnya.

4 | Amerika Serikat

Amerika Serikat New Year Eve
Amerika Serikat New Year Eve
Di barat laut Florida, berlaku dua zona waktu Eastern Standard Time (EST) dan Central Standard Time (CST). Kamu dapat menikmati Tahun Baru dengan suasana pantai di Port St Joe, lalu berkendara selama 5 menit ke Mexico Beach untuk Tahun Baru kedua.
Uniknya, dari satu perayaan ke perayaan lainnya, kamu tinggal menumpang shuttle bus gratis. Perbedaan zona waktu ini memang telah lama menjadi daya tarik wisata dan dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.
California dan Nevada juga dipisahkan oleh dua zona waktu, Mountain Standard dan Pacific Standard Time. Jadi kamu dapat mengejar waktu dari Arizona Village untuk mengintip tahun baru 2017, lalu menyeberangi Colorado River untuk kembali menjumpai Tahun Baru di Needles, kota mungil di California.

5 | Swedia dan Finlandia

Finlandia New Year Eve
Finlandia New Year Eve
Haparanda di Swedia dan Tornio di Finlandia adalah kota yang bertetangga. Mulai dari Tornio untuk Tahun Baru pertama, lalu pindah ke Haparanda. Tidak jauh, hanya 5 menit berjalan kaki menyeberangi jembatan. Di Haparanda, nuansa Skandinavia yang meriah sudah menanti.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s