Kabaarterkini – Kematian bisa diakibatkan oleh sebab apapun dan dimanapun, kadang kematian datang dengan cara yang sopan dan terencana lewan sakit yang datang sebagai awal pertanda kehidupan seseorang akan segera berakhir, namun kadang kematian juga bisa datang secara tiba-tiba memalui sebab yang tak kita duga-duga sebelumnya, berikut ini adalah data statistik penyebab kematian paling aneh di dunia.

1 | Kuda Nil

https://kabaarterkini.wordpress.com
Kuda Nil

Siapa sangka jika binatang yang terlihat lamban dan kalem ini ternyata merupakan Hewan yang paling banyak mengakibatkan kematian pada manusia di Afrika. Kuda Nill telah membunuh 2.900 orang di Afrika. Banyak ahli percaya bahwa Hippopotamus atau Kuda Nil merupakan binatang paling berbahaya di seluruh daratan Afrika, dengan berat yang mencapai 8.000 pon (4 Ton), Mulut yang bisa terbuka sangat lebar serta gigi-gigi mereka yang tajam dan konon dapat membelah tubuh seekor buaya menjadi dua. Jelas membuat binatang gempal ini masuk dalam kategori berbahaya bagi manusia, terlebih dengan fakta bahwa Kuda Nil merupakan hewan yang otoriter dan akan menyerang siapapun yang memasuki wilayahnya tanpa ijin termasuk manusia, meskipun memiliki kaki yang kecil dan pendek Kuda Nil mampu berlari dengan kecepata 18Mph (30 Kmp). Kebanyakan kasus yang menyebabkan kematian pada manusia biasanya terjadi saat manusia memasuki perairan yang di huni oleh kawanan Kuda Nill ataupun tak sengaja bertemu dengan Induk Kuda Nill yang sedang bersama anaknya. binatang yang satu ini juga terkenal suka menyerang perahu tanpa alasan yang jelas.2.900 orang di Afrika.

2 | Jatuh Dari Tempat Tidur

https://kabaarterkini.wordpress.com
Jatuh Dari Tempat Tidur

Jatuh dari tempat tidur, rasa-rasanya hampir semua orang pernah mengalaminya, terutama saat kita masih anak-anak dan remaja. Tapi ternyata hal yang terdengar sepele ini menurut catatan statistik telah mengakibatkan kurang lebih 450 orang di Amerika meninggal dunia. Menurut data dari pusat engendalian penyakit di AS, Jatuh dari tempat tidur telah mengakibatkan lebih dari 1,8 juta panggilan darurat ke rumah sakit dan 400.000 diantaranya harus menjalani rawat inap setiap tahunya akibat kedera yang mereka alami saat terjatuh dari tempat tidur. Orang yang paling beresiko untuk meninggal karena jatuh dari atas tempat tidur adalah orang dengan usia yang sangat muda ataupun sangat tua, terutama bagi yang sudah berusia lanjut, ini di sebabkan karena orang yang usianya sudah melebihi 65 tahun, biasanya memiliki tingkat keseimbangan yang dudah menurun dan akan mengalami posisi yang sangat buruk saat terjatuh dari atas temat tidur.

3 | Longsoran Es

https://kabaarterkini.wordpress.com
Longsoran Es

Setiap tahun di Rusia lusinan orang meninggal akibat terkena runtuhan Es tajam yang jatuh dari atap rumah maupun bangunan, orang-orang malang ini biasanya tak menyadari saat ada Es yang runtuh dan meninpa mereka. Rusia sendiri terkenal sebagai negara yang merupakan rajanya musin dingin, Moskow sebagai Ibukota negara ini pernah mencatat suhu hingga -30°C saat musim dingin dan di daerah Yakutia, suhu musim dingin bahkan bisa mencapai -65°C. tak heran pada rumah-rumah dan bangunan di negara ini banyak terdapat air yang membeku dan membentuk Es tajam yang kapan saja bisa runtuh dan menimpa orang yang ada di bawahnya.

4 | Mesin Penjual Snack

https://kabaarterkini.wordpress.com
Mesin Penjual Snack

Bagi orang yang tinggal di perkotaan mesin penjual Snack, makanan atau minuman ringan merupakan hal yang mudah di jumpai, tapi mesin yang memudahkan kita untuk mebeli makanan kecil ini, ternyata telah menyebabkan 13 orang setiap tahunya meninggal, penyebabnya bukanlah karena keracunan oleh makanan yang di jual di dalanmya tapi melainkan karena tertimpa mesin ini yang rubuh dan menimpa orang malang yang sedang berada di dekatnya. mungkin inilah yang di sebut mati akibat camilan.

5 | Semut Api

https://kabaarterkini.wordpress.com
Semut Api

Siapa sangka hewan yang sangat kecil ini bisa membunuh manusia. tapi ternyata hal ini memang benar-benar terjadi, terutama di dataran Afrika. Semut sendiri memiliki lebih dari 280 spesies yang berbeda, namun ada dua spesies yang berbahaya dan dapat membunuh manusia ke dua jenis semut itu adalah Semut Api dan Semut Siafu. Semut Api merupakan golongan spesies semut yang memiliki racun yang lumayan kuat  dan dapat mengakibatkan efek iritasi pada manusia, memang jika kita hanya digigit oleh satu semut tak akan membuat kita mati tapi bagaimana jika jumlahnya ratusan, Semut Api di kenal merupakan bagian dari koloni yang besar dan terlebih lagi orang yang pernah digigit oleh Semut Api, mereka akan di tandai oleh Venomon semut ini dan akan menjadi sasaran target bagi anggota koloni Semut Api. Sedangkan Semut Siafu merupakan Spesies semut yang tergolong nomaden dan tak pernah menetap di suatu tempat. semut ini biasa berkoloni dengan lebih dari 20 juta ekor dalam setiap koloninya, Dengan Rahangnya yang besar semut ini memang di kenal sebagai pemangsa yang biasa berburu katak dan juga serangga kecil lainya, Semut ini bahkan juga kadang memangsa binatang ternak dan juga manusia yang tertidur di dekat kawanan ini sehingga tak menyadari kedatangan para pemangsa kecil ini.

Kematian bisa datang kapan saja dan karena sebab sekekil apapun, sudah tugas kita sebagai manusia untu selalu berhati-hati, guna mencegah hal yang tak di inginkan terjadi.

Advertisements