Model Terkaya Versi Majalah Forbes Tahun 2016

Kabaarterkini – Profesi sebagai model memang sangat menarik. Hanya dengan bermodalkan wajah cantik, dan kemudian berlenggak-lenggok di atas catwalk atau berpose di depan kamera, maka bisa menghasilkan banyak uang. Bahkan, sejumlah supermodel dunia bisa meraup penghasilan hingga puluhan juta dolar AS dalam setahun. Berikut ini adalah daftar 10 model terkaya di dunia tahun 2016 versi Forbes, yang dihimpun sepanjang bulan Juni 2015 hingga Juni 2016.

10 | Miranda Kerr

https://kabaarterkini.wordpress.com/
Miranda Ker

Model yang pernah berparade bersama Victoria’s Secret ini terpaksa harus duduk di posisi terbuncit dalam 10 besar, setelah turun dari peringkat 6 pada tahun 2015 lalu. Meski pun begitu, pendapatan yang dikantongi oleh Miranda Kerr mengalami kenaikan dari 5,5 juta dolar AS menjadi 6 juta dolar AS (sekitar Rp 78,4 miliar) pada tahun 2016 ini. Model seksi yang pernah jadi istri Orlando Bloom ini hanya kalah tipis dari model asal China, Liu Wen.

9 | Liu Wen

Liu Wen
Liu Wen

Wanita asal Negeri Tirai Bambu ini merupakan wanita China pertama yang pernah tampil sebagai angel Victoria’s Secret. Pada tahun 2015, Liu Wen sama sekali tak masuk dalam 10 besar. Namun, di tahun 2016 ini dia mampu merangsek hingga ke posisi 9, dengan catatan penghasilan mencapai 7 juta dolar AS (sekitar Rp 91,5 miliar). Prestasinya ini pun sekaligus membawa dirinya menjadi satu-satunya model Asia yang bertengger di daftar 10 besar.

8 | Candice Swanepoel

Candice Swanepoel
Candice Swanepoel

Pemasukan yang didapatkan Candice Swanepoel sama banyak dengan milik Liu Wen, yakni sebesar 7 juta dolar AS (sekitar Rp 91,5 miliar). Jumlah tersebut mengalami peningkatan cukup signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya 5 juta dolar AS. Alhasil, peringkatnya pun naik dari posisi 10 pada tahun 2015 lalu. Model asal Afrika Selatan yang sekarang tengah hamil besar ini sendiri merupakan salah seorang ikon paling seksi dari Victoria’s Secret.

7 | Cara Delevingne

Cara Delevingne
Cara Delevingne

Dari peringkat 2 pada tahun 2015 dengan pemasukan 9 juta dolar AS, kini Cara Delevingne harus rela turun ke posisi 7. Pendapatannya berkurang jadi hanya 8,5 juta dolar AS (sekitar Rp 111,1 miliar) di tahun 2016 ini, gara-gara sudah jarang tampil di catwalk. Namun, kontrak dengan YSL Beauty, Burberry, dan Tag Heur masih mampu memberikan banyak uang untuk model asal Inggris berusia 24 tahun yang kini merangkap sebagai penyanyi dan aktris ini.

6 | Rosie Huntington-Whiteley

Rosie Huntington-Whiteley
Rosie Huntington-Whiteley

Rosie Huntington-Whiteley, model asal Inggris lainnya berada di posisi 6 dalam daftar 10 model terkaya di dunia tahun 2016 versi Forbes ini. Kekasih dari aktor Jason Statham yang pernah bermain dalam film “Transformers: Dark of the Moon” ini mampu meraup 9 juta dolar AS (sekitar Rp 117,6 miliar). Salah satu penghasilan terbesarnya adalah dari kerjasama dengan merek ritel terkenal Marks & Spencer, dalam membuat line lingerie dan makeup.

5 | Gigi Hadid

Gigi Hadid
Gigi Hadid

Rosie Huntington-Whiteley, model asal Inggris lainnya berada di posisi 6 dalam daftar 10 model terkaya di dunia tahun 2016 versi Forbes ini. Kekasih dari aktor Jason Statham yang pernah bermain dalam film “Transformers: Dark of the Moon” ini mampu meraup 9 juta dolar AS (sekitar Rp 117,6 miliar). Salah satu penghasilan terbesarnya adalah dari kerjasama dengan merek ritel terkenal Marks & Spencer, dalam membuat line lingerie dan makeup.

4 | Karlie Kloss

Karlie Kloss
Karlie Kloss

Sama seperti Rosie Huntington-Whiteley dan Gigi Hadid, nama Karlie Kloss pun tak masuk dalam daftar tahun 2015 lalu. Namun, di tahun 2016 ini dia bisa langsung berada di posisi 4. Mantan angel Victoria’s Secret ini berhasil mengumpulkan penghasilan mencapai 10 juta dolar AS (sekitar Rp 130,7 miliar) sejak bulan Juni 2015 hingga Juni 2016. Hal yang wajar, karena dia sendiri mampu menggeser Miranda Kerr sebagai wajah baru brand Swarovski.

3 | Kendall Jenner

Kendall Jenner
Kendall Jenner

Penghasilan Kendall Jenner meningkat sangat signifikan hingga mencapai 150 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 ini, dia bisa meraup pendapatan sebesar 10 juta dolar AS (sekitar Rp 130,7 miliar), dan langsung menempatkannya di posisi 3. Padahal, pada tahun 2015, brand ambassador Estee Lauder ini sama sekali tak ada dalam daftar, dan dirinya sendiri pun baru terjun ke dunia modeling selama tiga tahun terakhir.

2 | Adriana Lima

 Adriana Lima
Adriana Lima

Ikon penting Victoria’s Secret ini naik dari posisi 3 di tahun lalu. Pendapatan Adriana Lima pun meningkat dari 9 juta dolar AS jadi 10,5 juta dolar AS (sekitar Rp 137,2 miliar) di tahun 2016 ini. Dia merupakan model senior yang sudah jadi angel Victoria’s Secret sejak tahun 2000, dan jadi yang terlama dalam sejarah brand lingerie itu. Selain itu, model kelahiran Brasil ini juga merupakan bintang iklan Maybelline, Vogue Eyewear, dan IWC Watches.

1 | Gisele Bundchen

Gisele Bundchen
Gisele Bundchen

Supermodel kelahiran Brasil ini bisa mempertahankan posisi pertama dalam daftar 10 model terkaya di dunia tahun 2016 versi Forbes, meski pun pendapatannya turun dari 44 juta dolar AS pada tahun 2015 menjadi hanya 30,5 juta dolar AS (sekitar Rp 398,7 miliar) di tahun 2016 ini. Namun, tetap saja jumlah penghasilan Gisele Bundchen itu sangat jauh lebih banyak jika dibanding model lainnya. Bahkan, dia sudah bertengger di posisi ini sejak tahun 2002 silam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s