Mengintip Isi dari Menara Eiffel

Kabaarterkini – Siapa sih yang nggak tahu Menara Eiffel? Yup. Menara yang yang sangat indah ini ada di kota Paris, Perancis ini emang sering jadi simbol romantisme masyarakat dunia. Dirancang sama Gustave Eiffel di tahun 1889, bangunan ini punya 3 lantai yang bisa kamu kunjungi yaitu dengan menaiki anak tangga berjumlah 1.710 ato dengan cara pake lift.

Ternyata nih guys, daya tarik Menara Eiffel ini nggak cuma puncaknya yang ngelihatin keindahan kota Paris yang nyata, tapi juga apa yang ada di dalamnya. Yuk Mengintip Isi dari Menara Eiffel!

  • Restoran Le Tour 58 Eiffel

120512084332-1336808883-iphone-photo

Dari namanya aja udah keren banget, dan bisa ditebak kalo restoran ini emang termasuk dalam jajaran restoran mewah di dunia yang wajib kamu kunjungi kalo kamu ingin ngerasain megahnya menara Eiffel dan balutan fasilitasnya yang fantastis. Di restoran yang ada di lantai pertama ini, kamu nggak cuma disuguhi sama makanan berkualitas tinggi, tapi juga pemandangan kota Paris yang menawan. Duh, jadi makin romantis deh~

  • Apartemen Di Puncak Menara

19-1

Siapa yang nyangka kalo ternyata di dalam menara Eiffel, ada apartemen yang dulunya ditinggali sama Gustave Eiffel. Apartemen ini berisi desain interior khas Perancis yaitu kamar tidur kecil, karpet, lemari dan wallpaper. Ada juga beberapa perabot dasar dan sebuah grand piano di sudut ruangan dari abad 19 khas Perancis. Meski banyak orang yang penasaran, tapi kayaknya apartemen tersembunyi ini nggak disewain buat umum.

  • Kaca Transparan di Lantai Dasar Menara

keepo-me-bp6

Waktu kamu menginjakkan kaki di lantai pertama menara Eiffel, kamu bakal langsung disuguhi sama sensasi yang bikin deg-degan, yaitu kamu bisa berdiri dan jalan di lantai kaca transparan. Nggak usah takut ato gemeteran, karena rasa was-wasmu itu bakal langsung hilang begitu kamu ngelihat keindahan kota Paris dari ketinggian 57 meter secara jelas di bawahmu.

  • Tur Anak-Anak “Follow Gus”

keepo-me-cqh2dtkxeaawjil

Karakter Gus kecil, yang pake kostum Gustave Eiffel bakal nemenin anak-anak berkeliling menara sembari ngejelasin sejarah dan fakta-fakta yang mendidik tapi juga menarik banget. Lewat buku berbahasa Inggris dan Perancis sekaligus alat tulis, pengunjung cilik itu bisa bertanya dan belajar semua tentang Menara Eiffel seharian penuh.

  • Restoran The Jules Vernes

47-le-jules-verne-entrance

Restoran satu ini ada di lantai kedua menara. Jadi udah dipastiin, lewat ketinggiannya yang lebih ciamik dari restoran Le Tour 58, kamu bakalanlebih puas memandangi kota Paris yang indah banget, apalagi waktu malam, Di samping itu, restoran ini juga nyediain wine mewah yang bakal bikin makan malammu lebih sempurna.

  • Mesin Lift Berusia Lebih dari 100 Tahun

822px-paris_-_eiffelturm_-_aufzug2

Kamu tau nggak sih kalo mesin yang mengoperasiin menara Eiffel tuh umurnya udah lebih dari 100 tahun? Emang sih itu udah dikomputerisasi dan disesuain sama zaman sekarang, tapi mesin itu masih bisa beroperasi sampe sekarang!

Mesin hidrolik yang didesain sama Gustave Eiffel sendiri ini ada di lantai paling dasar dan nggak terbuka buat umum, kecuali di Heritage Days ato tur-tur tertentu.

  • Mesin ATM Berteknologi Tinggi

tou-eklepse-tin-karta-atm-kai-tou-adeiase-ton-logariasmo_w_hr

Kalo kamu butuh beberapa duit tunai, kamu bisa mengambilnya lewat fasilitas yang ada di lantai dasar ini. Bisa digunain dalam 4 bahasa, mesin ATM ini bisa dipakai sama siapapun. Bahkan di mesin ini ada desain khusus buat individu dengan keterbatasan penglihatan dan juga individu yang pake kursi roda bisa leluasa memakainya secara aman dan tanpa perlu bantuan orang lain.

  • Les boutiques de Souvenirs

keepo-me-explorer_boutiques

Nggak afdol rasanya kalo ngunjungin tempat wisata ciamik kayak gini kalo nggak beli suvenirnya. Yup. Kamu nggak usah khawatir, karena di dalem menara Eiffel ini udah ada toko suvenir yang lengkap banget, mulai dari kartu pos, boneka, kaos, dan benda-benda unik lain yang bisa kamu buat kenang-kenangan ato kamu jadiin oleh-oleh.
Gimana nih, gaes? Itu tadi beberapa spot yang ada di dalem menara Eiffel. Apa kamu tertarik buat berkunjung kesini?

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s