Ini Dia Organisasi Teroris Terkaya di Dunia

Kabaarterkini – Perkembangan teroris di dunia saat ini telah mencapai tahap yang cukup mengerikan, kelompok organisasi ini tidak sengan-sengan untuk menghabisi nyawa ratusan hingga ribuan manusia sekali penyerangan. Dalam setiap aksinya, mereka selalu membawa pesan Jihad. Sasaran mereka adalah orang-orang yang diyakini tidak sepaham dengan ajaran mereka. Padahal belum tentu semua yang dilakukan itu benar. Bila dipikir secara logika, kegiatan membunuh massal orang tidak bersalah merupakan dosa terbesar, belum lagi penculikan, penjualan obat terlarang mereka lakukan demi mendapatkan dana untuk membeli persenjataan hingga alat peledak. Selain itu, berbagai opini muncul tentang siapa yang mendanai setiap aksi teroris yang membutuhkan dana yang sangat tinggi, dan itupun masih menjadi sebuah misteri yang tidak terpecahkan.

Berikut Ini Dia Organisasi Teroris Terkaya di Dunia yang telah diketahui keberadaannya.

  • Al-Qaeda

al-qaeda-5-organisasi-teroris-terkaya-di-dunia-oleh-segiempat

Organisasi teroris ini merupakan organisasi internasional yang memiliki tujuan  utama menghalangi pengaruh luar masuk kedalam jantung kaidah agama Islam. Organisasi yang diketahui didirikan oleh Osama Bin laden ini memiliki pengikut dalam skala besar, mereka siap mati demi membela Islam. Maka tidak heran organisasi ini sering melakukan aksi bom bunuh diri. Salah satu serangan terbesarnya yakni kehancuran gedung WTC Amerika Serikat. Menurut informasi organisasi ini memiliki penghasilan kurang lebih 1,2 Trilliun rupiah pertahun.

  • ISIS ( Islamic State of Iraq and Syria)

isis-islamic-state-of-iraq-and-syria-5-organisasi-teroris-terkaya-di-dunia-oleh-segiempat

Kelompok organisasi sangat populer ini ternyata memiliki kekayaan sekitar 25 Triliun rupiah. Konon kelompok teroris ini merupakan bagian dari jaringan teroris Al-Qaeda, dicurigai organisasi ini mendapatkan bantuan dana dari Amerika Serikat demi kepentingan rahasia. Jaringan yang telah banyak melakukan aksi pengeboman hingga penculikan ini telah membuat gentar seluruh dunia. Pasalnya mereka sangat lihai dalam setiap aksinya.

  • Taliban

taliban-5-organisasi-teroris-terkaya-di-dunia-oleh-segiempat-620x330

Salah satu penguasa organisasi teroris tertinggi di Afghanistan ini pun dipastikan memiliki kekayaan yang cukup banyak. Diketahui jaringan Taliban terlibat dalam aksi penjualan obat terlarang, penculikan dan yang paling utama ialah penjualan Opium. Maka dari itu, organisasi ini sering mendapatkan kecaman dari beberapa Negara dikarenakan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh warga Iran dan Afghanistan. Organisasi diperkiraan memiliki penghasilan kurang lebih 4,8 Triliun per tahun.

  • Boko Haram

boko-haram-5-organisasi-teroris-terkaya-di-dunia-oleh-segiempat

Organsasi yang didirikan atas nama Islam. Kelompok teroris ini memiliki tujuan menjadikan memperjuangkan aturan-aturan Islam dalam negaranya yakni Nigeria. Organisasi teroris Boko Haram terkenal usai aksinya melakukan penculikan terhadap 200 wanita Nigeria dan meminta tebusan dari penculikan tersebut. Diperkirakan organisasi ini memiliki kekayaan sekitar 847 miliar rupiah.

  • FARC (Fuerzas Armadas Revolucionarias de Colombia)

farc-fuerzas-armadas-revolucionarias-de-colombia-5-organisasi-teroris-terkaya-di-dunia-oleh-segiempat

Organisasi yang bermarkas di Columbia ini pun menjadi salah satu organisasi teroris terkejam dan terkaya di dunia saat ini. Pasalnya, organisasi ini merupakan armada siap tempur  yang sering melakukan pembunuhan warga hingga pengeboman. Dicurigai kekayaan organisasi ini seiktar 4,2 Triliun rupiah yang didapat dari hasil penjualan narkoba yang mencakup jaringan internasional.

Demikianlah informasi tentang  Ini Dia Organisasi Teroris Terkaya di Dunia. Semoga bermanfaat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s