Kabaarterkini – Toyota akhirnya menambah model dalam waktu dekat. Konsep S-FR yang diperkenalkan Toyota di Tokyo Motor Show bulan lalu telah mendapat lampu hijau untuk naik produksi.

Jika laporan ini akurat, maka versi produksi dari S-FR akan dipamerkan di salah satu pameran mobil berskala global tahun depan. Pemasaran akan dilakukan tak lama setelah debut dengan harga kurang dari US$ 20 ribu atau sekira Rp 272,5 jutaan.

Lebih lanjut, raksasa otomotif Jepang ini kabarnya tidak banyak mengubah desain pada konsep S-FR saat naik produksi, sedangkan bobotnya diusahakan tidak lebih dari 998 kilogram. Konsep ini nantinya tinggal disempurnakan melalui sistem infotainment berbasis layar sentuh.

Pada versi produksi, konsep roadster ini didukung mesin milik Corolla. Dilansir Leftlanenews, Jumat (13/11/2015), mesin empat silinder berkapasitas 1,2 liter turbocharged yang didukung penggerak roda belakang. Transfer tenaga dipastikan mengusung girboks manual enam percepatan dan Toyota kabarnya akan menyediakan opsi transmisi otomatis untuk pasar tertentu.

Dijelaskan, mesin ini telah di set untuk menghasilkan tenaga maksimal 113 Tk pada 5.200 rpm dan torsi 184 Nm pada 1.500 rpm dan hanya muncul jika menggunakan bahan bakar beroktan tinggi. Sayangnya, tidak dijelaskan lebih lanjut berapa RON minimal untuk mesin milik S-FR.

Iklan