Honda Luncurkan Rabel 500 & 300 di Amerika

Kabaarterkini – American Honda meluncurkan motor cruiser terbaru bernama Rebel 500 dan Rebel 300 di ajang otomotif Progressive International Motorcycle Show, di Long Beach, California, Amerika Serikat (AS), baru-baru ini.

Honda mengatakan bahwa sepeda motor ini dirancang agar mudah dikendarai semua orang, meski mereka belum punya pengalaman mengendarai motor besar.

Laman motorcycle.com dikutip Jumat (18/11/2016) menyebut Honda Rebel punya sejarah yang panjang. Jejaknya dapat dilacak sejak 1985, di mana model Rebel pertama diperkenalkan. Meski memang produk baru yang meluncur ini berbeda sama sekali.

Dalam hal spesifikasi, Honda Rebel 500 menggendong mesin 471 cc parallel-twin yang hasilkan tenaga 45 Tk dan torsi 44,6 Nm milik Honda CB500. Sementara Rebel 300 dilengkapi dengan mesin 286 cc silinder tunggal milik CB300.

Kedua mesin ini disandingkan dengan transmisi enam percepatan. Keduanya juga dibangun dengan kerangka baja tubular, suspensi dengan fork 41 mm, suspensi belakang Showa, serta kaliper rem dari Nissin. Tersedia varian ABS dan non-ABS.

Dari segi posisi berkendara, Rebel 500 dan Rebel 300 diklaim punya posisi riding yang santai, serta tinggi kursi yang cukup akomodatif, hanya 690 mm dari tanah. Dengan ban yang tebal, bobot motor ini mencapai 190 kg, dengan kapasitas tangki 11,2 liter.

Lee Edmunds, Manager of Motorcycle Marketing Communications American Honda mengatakan bahwa desain motor dibangun dengan konsep sederhana, sesuai dengan yang diinginkan generasi muda. “Kedua model ini akan menarik bagi pengendara muda yang ingin menonjol dan terbuka dengan pengalaman baru,” ujar Edmunds.

American Honda belum memastikan berapa mereka akan membanderol dua produk ini. Namun, angka tentatif yang sudah diumumkan adalah US$ 4.399 (Rp 59 juta) untuk Rebel 300 dan US$ 5.999 (Rp 72,5 juta) untuk Rebel 500. Harga pasti baru akan dirilis Desember nanti, dan baru akan dikirimkan ke konsumen pada April tahun depan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s