Brand Lokal Yang Sering di Kira Produk Luar

Kabaarterkini – Bagi sebuah perusahaan, keberadaan nama atau brand sangatlah penting terhadap eksistensinya. Brand inilah yang membuat perusahaan mudah dikenali oleh masyarakat luas. Selain itu, bagi sebagian orang yang meyakininya nama dan logo branddapat membawa keberuntungan bagi perusahaan tersebut. Oleh karena itu, logo dan penamaan suatu brand tidaklah dibuat secara sembarangan pulsker. Namun ada nilai fiosofis dibalik itu semua.

Dalam keseharian kita ada anggapa bahwa dengan menggunakan brandtertentu dapat meningkatkan pamor kita di masyarakat pulsker. Adapula yang menganggap brand luar negeri lebih baik ketimbang brand lokal alias dalam negeri. Tapi hal ini tak sepenuhnya benar. Kalian pasti kan mengenal brand seperti Buccheri dan sebagainya?. Kalian pasti mengira brand tersebut dari luar negeri?. Sebenarnya brand tersebut buatan lokal lho pulsker. Mau tahu Brand Lokal Yang Sering di Kira Produk Luar?. Ini dia 8 diantaranya, sebagaimana dihimpun dari sumber Kita Muda.

  • Sophie Martin

sophie-logo-v1-small

Kalian pasti banyak yang mengira brand Sophie Martin atau Sophie Paris buatan Perancis. Hanya karena ada embel-embel kata Parisnya Kabaarterkini. Brand toko busana ini didirikan di Jakarta tahun 1995 silam. Nama Sophie Martin berasal dari nama pasangan suami-istri pendiri usaha ini yakni Brunno Hasson dan Sophie Martin yang memang berkebangsaan Perancis namun menetap di Indonesia.

  • Buccheri

99e3116cdd238303084bb7225e5f1f75_buccheri-logo

Nah, ini yang tadi kita omongin pulsker tentang salah satu brand sepatu. Bagi sebagian besar cewek tentunya mengenal brand sepatu dengan bahan kulit yang mengkilat bernama Buccheri. Kedengarannya sih mirip dengan nama Italia ya Kabaarterkini?. Sebenarnya Buccheri adalah brand dalam negeri yang diproduksi sejak tahun 1980-an. Dan perusahaan brand ini yaitu PT. Vegano Cipta Perdana.

  • Polytron

logo-polytron

Selanjutnya ada brand elektronik yang juga dikenal masyarakat Indonesia, Polytron. Berbicara tentang produk elektronik, pikiran kita langsung tertuju pada Jepang. Namun jangan salah Kabaarterkini, Polytron ini buatan dalam negeri lho. Pabrikan ini berdiri tahun 1976 dengan nama PT. Hartono Istana Electronic kemudian merger dengan PT. Hartono Istana Technology.

  • Tomkins

logo-tomkins

Kalau dengan brand sepatu Tomkins ini kalian sudah banyak yang tau ya Kabaarterkini. Padahal sepatu Tomkins adalah buatan Indonesia dibawah naungan PT. Promarindo Asia Infrastructure. Karena bahan yang digunakan dengan kualitas terbaik dan harga yang sebanding jadi banyak yang ngira sepatu ini buatan luar negeri.

  • Eiger

logo

Anak gunung sudah pada kenal tentunya dengan salah satu brand adventure yang banyak digunakan di Indonesia, Eiger. Karena bahannya yang awet dan berkualitas, banyak yang mengira buatan luar negeri. Tapi ini produk buatan Bandung lho Kabaarterkini.

  • Polygon

logo-polygon-verti-material-promo1-e1417504187941

Bagi yang suka olahraga, terutama bersepeda nih tentunya sering kan menggunakan sepeda Polygon?. Jangan terkecoh karena namanya pulsker, bahan memang oke punya pulsker. Pabrikan sepeda ini ternyata ada di kota Sidoarjo, Jawa Timur. Indonesia punya nih Kabaarterkini, dan produknya sudah diekspor kemana-mana lho.

  • Hoka-Hoka Bento

833762-1-high

Kita beralih ke brand kuliner nih pulsker. Salah satunya ada restoran cepat saji dengan menu masakan Jepangnya. Yap, Hoka-Hoka Bento atau yang lebih dikenal dengan HokBen. Brnd makanan ini didirikan sejak tahun 1985 dibawah PT. Eka Bogianti. Ternyata Indonesia punya Kabaarterkini, bukan Jepang.

  • J.Co

jco_kabarnesia

Terakhir ada donat J.Co nih pulsker. Kalau dari produknya sih ala-ala Amerika gitu sih donatnya. Tapi ini buatan Indonesia asli lho dan didirikan sejak tahun 2005 di Lippo Karawaci. Wah, makin bangga deh dengan brand dalam negeri kita. Cintailah produk-produk Indonesia Kabaarterkini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s