Beberapa Bangkai Kapal Yang Mengesankan

Kabaarterkini – Pernah denger atau nyanyi lagi “nenek moyangku seorang pelaut” kan? Mungkin jika ditarik sejarahnya, nenek moyang manusia dari seluruh dunia kebanyakan adalah seorang pelaut yang mengarungi samudra. Pada masa lalu, pelaut berlayar biasanya untuk menyebarkan ajaran kepercayaan, menguasai suatu wilayah dan mencari harta karun. Tapi sayang, nggak sedikit dari para pelaut yang mengalami musibah ditengah lautan seperti kapal tenggelam atau terkena badai.

Nah, berikut ini adalah Beberapa Bangkai Kapal Yang Mengesankan dari seluruh dunia yang bangkai kapalnya masih ada hingga sekarang, sebagian akan membuatmu takjub, sebagian lagi akan membuatmu bergidik merinding..hiii!!

  • RMS Titanic

maxresdefault

Jika dunia kapal karam memiliki penguasa, gelar itu pasti milik Titanic. Kapal ini disebut tidak dapat tenggelam, megah, dan mewah. Tapi sayangnya kapal ini bertabrakan dengan gunung es selama pelayaran perdananya pada tahun 1912 – kecelakaan mengerikan ini merenggut ribuan nyawa.

  • Pulau Bangkai Kapal, Bermuda Island

145934059456fbc53256bc5

Segitiga Bermuda sudah mempunyai predikat tempat yang pasti menelan siapapun yang melewatinya. Kuburan kapal lokal hanya menambah suasana melankolis dan misterius dari tempat ini.

  • ‘The Flying Dutchman’ dari Gythio, Yunani

The Flying Dutchman in the morning.

Kapal ini telah menyinggahi lautan sejak ditinggalkan pemiliknya. Kapal ini telah menghabiskan waktunya di pelabuhan Gythio di Yunani dan beberapa kali dihempaskan angin ke lautan namun kembali lagi ke air dangkal di pesisir.

  • Kapal Andalan Swedia abad XVI

145934059456fbc53297a9e

Di kedalaman Laut Baltik, berjarak 10 mil dari pulau Öland, terletak kapal abad XVI terbesar di dunia bernama ‘Mars,’ yang pernah membawa 107 senjata. Kapal ini tenggelam pada tanggal 31 Maret tahun 1564, ketika sedang diserang oleh tiga kapal musuh.

  • Sebuah kapal hantu misterius, USA

145934059456fbc532c619e

Yacht ini bernama Circle Line V, dirancang untuk berpatroli di perairan pesisir Samudra Atlantik. Kapal ini dibangun dan diluncurkan pada tahun 1902 di Wilmington, beberapa kali berganti selama 80 tahun ke belakang. Pada tahun 1984, kapal itu ditemukan ditinggalkan di Sungai Ohio, dekat Lawrenceburg. Sampai hari ini, tidak ada yang mengerti bagaimana kapal ini berakhir di sini.

  • SS Maheno, Australia

Australia 2007

Selama Perang Dunia I, kapal laut SS Maheno dipakai menjadi rumah sakit militer. Pada tahun 1935, ketika kapal ini sedang berlayar ke Jepang, kapal rumah sakit ini tiba-tiba menghilang dan ditemukan beberapa hari kemudian. Ternyata, badai dahsyat melemparkan kapal ke pantai dari sebuah pulau terpencil di dekat Australia. Para kru harus tinggal di tenda-tenda selama tiga hari, menunggu untuk diselamatkan. Semua kru kapal dievakuasi, namun kapal ini dibiarkan untuk menjalani hari-harinya dalam kesendirian.

  • Sunken yacht, Antarctica

mar-sem-fim-146

Kapal hantu menakutkan ini adalah yacht yang karam milik Brasil di Ardley Bay. Saat itu orang-orang Brasil membuat sebuah film dokumenter tapi angin kencang dan laut mengamuk lalu memaksa mereka untuk meninggalkan kapal. Sejak itu, kapal pesiar ini karam di bawah air.

  • Kapal Tongkang, British Columbia

145934059556fbc533beab1

Kapal Tongkang kayu ini kandas di tahun 1929 dan masih tetap ada sebagai monumen untuk kematian tragisnya sendiri.

  • Perahu nelayan, Chatham Islands, Selandia Baru

145934059756fbc5352f454

Hanya ada 600 orang yang mendiami pulau-pulau kecil di kepulauan Chatham.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s