Makanan Yang Harus di Cari Bila ke Osaka, Jepang

Kabaarterkini – Osaka, merupakan sebuah kota yang terkenal dengan kebudayaan “makan sepuasnya” (kuidaore) ini, pasti bisa membuat Anda tergiur untuk mencoba segala makanannya. Beragam jenis makanan lezat terdapat di sini, mulai dari pancake khas Jepang sampai ikan buntalnya yang terkenal, dan semuanya wajib Anda coba.

Tidak hanya wisata kuliner yang seru, sikap warganya yang ramah akan membuat perjalanan Anda ke Osaka semakin berkesan. Karena, tidak ada yang lebih menyenangkan selain perut kenyang dan hati yang senang, bukan?

 Kabaarterkini telah mengumpulkan 5 Makanan Yang Harus di Cari Bila ke Osaka, Jepang saat berkunjung ke sana!

1. Fugu (Puffer Fish)

2455

Banyak turis yang tetap menjadikan ikan ini sebagai bucket list mereka saat berlibur ke Osaka. Padahal, ikan berbentuk buntal ini tergolong agak berbahaya untuk dimakan karena racunnya. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena penyajian ikan ini hanya boleh dilakukan oleh koki yang sudah memiliki sertifikat khusus. Hal ini untuk memastikan agar ikan yang disajikan aman untuk dikonsumsi. Karena harganya yang tidak murah, umumnya orang memesan dalam bentuk sashimi platter. Porsinya yang tidak terlalu besar akan cocok untuk Anda yang hanya sekadar ingin mencobanya. Jika Anda berani dan membulatkan tekad untuk mencoba memakan “ikan berbahaya” ini, cobalah restoran dengan lentera fugu terbesar di Jalan Dotonbori.

2. Kitsune Udon

kitsune-udon4

Anda berada di Osaka yang terkenal sebagai tempat penghasil udon terbaik, maka udon adalah makanan yang tentunya tidak boleh terlewatkan. Kitsune Udon adalah salah satu udon yang pertama kali dibuat di Osaka, tepatnya oleh Restoran Usami-tei Matsubaya di Minami-senba. Karakter udonnya lebih ringan apabila dibandingkan Kitsune Udon di Tokyo. Makanan ini pun menjadi menu favorit anak-anak terutama karena tahu goreng kering manis yang diletakkan di atas udon. Tahu ini juga menjadi ciri khas Kitsune Udon.

3. Kushikatsu

kushikatsu

Bagi Anda pencinta camilan, jangan lupa untuk mencoba Kushikatsu. Umumnya, camilan khas Osaka ini terdiri atas berbagai jenis, mulai dari daging, ikan, hingga sayuran. Semuanya diolah menjadi ‘gorengan’ nikmat yang rasanya semakin pas saat dilumuri dengan saus tiramnya yang khas. Tertarik untuk mencobanya? Kami sarankan untuk mencobanya di daerah asalnya, yaitu Shinsekai. Di sini, Anda bisa menemukan banyak tempat makan Kushikatsu yang buka 24 jam. Anda harus mengingat satu peraturan khusus yang berlaku di sebagian besar tempat makan Kushikatsu, yaitu jangan mencelupkan gorengan ke dalam saus lebih dari satu kali. Keberadaan aturan ini untuk menjaga kebersihan saus yang digunakan bersama.

4. Takoyaki dan Okonomiyaki

takoyaki-14

Dua jajanan Jepang khas Osaka, yaitu Takoyaki dan Okonomiyaki alias pancake khas Jepang, termasuk makanan yang juga wajib Anda coba. Kedai Acchichi Honpo Takoyaki yang berada tepat di seberang billboard Glico Man di Jalan Dotonburi merupakan salah satu tempat yang menyajikan Takoyaki dan Okonomiyaki terlezat di Osaka. Jika ingin ke sini, sebaiknya Anda datang di sore menjelang malam hari untuk merasakan serunya makan malam bersama-sama dengan masyarakat lokal yang selalu menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai favorit mereka.

5. Negiyaki

food-1-negi-yaki

Jika Takoyaki dan Okonomiyaki sudah terlalu mainstream untuk Anda, bagaimana jika Anda mencoba Negiyaki? Versi tipis dari Okonomiyaki dengan rasa yang lebih lembut dan wangi bawang putih yang menggugah selera ini ternyata termasuk makanan sehat yang sering warga Osaka buat sendiri. Seperti halnya Takoyaki dan Okonomiyaki, biasanya penduduk lokal memiliki resep khas keluarganya masing-masing. Setelah mencobanya di Osaka, mungkin Anda pun akan tertarik membuatnya sendiri di rumah.

Sudah siap berwisata kuliner di kota terbesar ketiga di Jepang ini?

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s