Kabaarterkini – Bagi yang suka ngopi, mengetahui teknik pembuatan minuman ini merupakan kepuasan tersendiri. Wajar saja orang yang doyan ngopi suka ketagihan untuk mengeksplorasi varian kopi yang lain.

Bahkan, tidak hanya jenis kopi dalam negeri saja yang telah masuk lidah mereka. Orang dengan budaya ngopi tinggi juga tidak tanggung-tanggung untuk merasakan kopi luar negeri. Tapi pernahkah kamu membayangkan bagaimana kopi di seluruh dunia diracik?

Berikut adalah Keunikan dari Teknik Mengolah Kopi yang membuat kamu terkejut dan ingin cepat-cepat untuk mencobanya, sebagaimana dikutip Kabaarterkini dari IndiaTimes.

  • Kopi dengan buah sitrus

59097-teknik-kopi-1

Jika kamu berkunjung ke Brasil atau Italia, kamu akan akrab dengan kopi bernama Espresso Romano. Kopi jenis ini biasanya dicampur dengan buah sitrus (jeruk sitrus). Tujuannya adalah untuk mengobati migrain.

  • Kopi dengan telur

59095-teknik-kopi-1

Orang Vietnam seringkali merebus kopi dengan sebutir telur termasuk cangkangnya juga. Teknik ini dipercaya untuk mengurangi kandungan asam dan pahit dalam kopi.

  • Kopi dicampur dengan garam

59096-teknik-kopi-1

Jangan kaget jika orang Turki, Hungaria, dan Skandinavia sering menambahkan garam pada kopi mereka. Hal ini untuk mengurangi rasa pahit dalam secangkir kopi.

  • Kopi dicampur dengan mentega

59099-teknik-kopi-4

Jika kamu pergi ke Singapura, cobalah Kopi Gu You. Varian kopi ini diracik dengan mentega. Teknik ini dipercaya bisa menambah aroma dan memperkaya rasa dari kopi itu sendiri. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

  • Dari kotoran Luwak

99996_92027_5326

Setiap orang pasti sudah akrab dengan jenis kopi ini. Meskipun berasal dari kotoran hewan, kopi ini sangat mahal dan masuk dalam first class.

  • Dicampur dengan lada

59100-teknik-kopi-4

Sudah menjadi budaya yang lengket bagi orang Maroko untuk mencampurkan lada ke dalam kopi mereka. Tidak hanya lada, mereka juga sering mencampurkan kayu manis, jahe, pala, dan cengkeh.

  • Dari kotoran gajah

59133-teknik-kopi-7

Image hewan gajah memang melekat dengan negara Thailand. Wajar saja ada kopi yang diolah dari kotoran gajah (hal ini hampir mirip dengan kopi luwak). Apakah kamu ingin mencicipi kopi ini sambil menunggangi gajahnya?

  • Kopi dicampur dengan keju

59134-teknik-kopi-7

Agak aneh memang mendengar jika ada kopi dicampur dengan mentega. Padahal racikan seperti ini sangatlah wajar di Swedia. Wow, ada-ada saja ya!

  • Dicampur arang

59135-teknik-kopi-7

Orang lebih mengenal jenis kopi ini dengan sebutan Kopi Joss. Untuk menyajikan segelas kopi yang tersohor di Yogyakarta ini, para penjualnya selalu memasukkan arang panas ke dalam kopi tersebut.

Kalau kamu kira-kira suka kopi yang mana?

Advertisements