Kapal Pesiar Mejeng di Atas Bukit

Kabaarterkini – Jika melihatnya dari kejauhan, ini mirip sebuah kapal pesiar yang bertengger di atas tebing di tepi pantai. Orang yang melihatnya pertama kali tentu berpikir bagaimana bisa kapal pesiar besar itu sampai nongkrong diatas tebing? Apakah dibawa gelombang besar tsunami? Atau apakah kapal itu memang dibangun di tebing dan kemudian tak bisa diturunkan kelaut?

Bertengger tinggi di atas pantai di tebing pesisir di Jeongdongjin, kota wisata Korea Selatan yang dikenal memiliki pandangan yang terbaik dari matahari terbit, adalah Sun Cruise Resort & Yacht, sebuah resort darat bertema kapal pesiar pertama di dunia dengan julukan Kapal Pesiar Mejeng di Atas Bukit.

63
Hotel berbentuk kapal pesiar ini panjangnya 165 meter, tinggi 45 meter, dan berat 30.000 ton. Sun Cruise Resort memiliki 211 kamar, baik kondominium maupun yang bergaya hotel, Restoran Korea dan Barat, sky lounge bergulir, sebuah klub malam, karaoke, dan kolam renang air laut. Juga menawarkan six state-of-the-art function rooms untuk seminar dan lokakarya.

66
Resor ini dirancang untuk memberikan wisatawan nuansa realistis dari kapal pesiar tanpa takut mabuk laut. Speaker-speaker diatas kepala memutar suara ombak pecah disekitar kapal dan bahkan suara-suara burung laut. Dibuka pada tahun 2002, dengan cepat menjadi salah satu atraksi paling populer di Korea Selatan.

64

69

01

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s