Kabaarterkini Bila ada seseorang bepergian ke 50 negara, mungkin kita bakal terkagum-kagum. Apalagi jika bisa mengunjungi 100 negara, sudah pasti kita bakal super kagum. Tapi bagaimana jika ada orang yang bisa mengunjungi hampir 200 negara di dunia dan dia seorang wanita yang usianya terbilang masih muda?

Petualangan inilah yang dilakoni Cassandra De Pecol, cewek berusia 27 tahun asal Connecticut, Amerika Serikat. Wajar jika Cassandra bakal masuk Guinness World Record sebagai orang tercepat yang melakukan perjalanan ke-196 negara di dunia.

Saat ini dia sudah bepergian ke 181 negara. Tinggal 15 negara lagi yang harus dia kunjungi dalam waktu 40 hari tersisa. Kini tinggal beberapa langkah lagi dia juga akan menjadi cewek pertama yang mengunjungi 196 negara di dunia.

Sebagai duta perdamaian melalui pariwisata, Cassandra berkeliling dunia lewat program Expedition196 yang digagas International Institute for Peace Through Tourism. Cassandra mulai melakukan perjalanan dari Palau, sebuah pulau di kawasan Pasifik, Juli tahun lalu.

“Sebagai seorang wanita muda, aku selalu bermimpi melakukan perjalanan ke banyak negara di dunia. Ini mungkin akan membuat dunia kita menjadi tempat yang lebih baik. Ini mengganggu saya meskipun saya sebenarnya tidak pernah bisa mencari cara untuk menyalakan api batin ini dan mewujudkannya,” tulis Cassandra dalam blog pribadinya seperti dilansir brilio.net dari situs ekspedisinya, expedition196.com, Senin (14/11)

Setelah setahun perjalanan dan tinggal di luar negeri, hal ini mengubah dirinya. Padahal, sebelum melakukan ekspedisi ini dia adalah seorang konsultan sukses yang sedang mengejar gelar Master.

Tapi, semua itu dia tunda dulu untuk perjalanan ini. Sebelum melakukan perjalanan, pengusaha muda ini membeli peta dunia yang besar dan mulai merencanakan perjalanannya.

“Sekarang, prioritas saya telah bergeser menjadi lebih baik. Keinginan saya tidak lebih, supaya saya bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan dunia kita,” katanya.

Kisahnya sempat didokumentasikan Discovery Channel saat dia berada di hutan di Panama. Hingga saat ini, dia sudah menghabiskan dana sebesar USD 200 ribu atau sekitar Rp 2,6 miliar. Ini bisa dilihat dari 254 tiket penerbangan internasional hingga pengeluaran sehari-hari.

Tapi, semuanya sih didanai sponsor. Perjalanan ini juga sudah menghabiskan empat pasport. Kini, Cassandra yang tinggal di New York sedang menunggu visa untuk menuntaskan sisa perjalanannya.

Selama melakukan perjalanan, banyak hal ditemui Cassandra mulai dari kondisi perang, kelaparan, pelecehan, ketidakadilan, kebrutalan, dan lain sebagainya.

“Bagi saya, ini bukan tentang perjalanan semata. Ini tentang tujuan dan melakukan sesuatu yang besar, berdampak, katanya.

Cassandra De Pecol
Cassandra De Pecol

Cassandra mendokumentasikan perjalanannya melalui akun instagram miliknya, Expedition_196 yang sudah memiliki 47 ribu followers. Fotonya juga menjadi populer karena mengambil banyak keindahan di seluruh dunia.

Penasaran pengen lihat perjalanan Wanita ini Pecahkan Rekor Waktu Tercepat Kunjungi 196 Negara, nih beberapa fotonya di sejumlah negara yang dihimpun dari expedition196:

  • Kapan lagi bisa ke Angkor Wat, Kamboja.
Cassandra De Pecol
Cassandra De Pecol
  • Berjemur di Pantai Soneva Fushi, Maladewa.
Cassandra De Pecol
Cassandra De Pecol
  • Bercengkrama dengan anjing gunung di Mongolia.
Cassandra De Pecol
Cassandra De Pecol
  • Di White Sands, New Mexico.
Cassandra De Pecol
Cassandra De Pecol
  • Wah sedang menikmati Kota Tripoli, Libya.
Cassandra De Pecol
Cassandra De Pecol
  • Menelusuri jalur di Petra, Yordania.
Cassandra De Pecol
Cassandra De Pecol
  • Menghirup udara segar di pegunungan Albania.
Cassandra De Pecol
Cassandra De Pecol
  • Di Slovenia yang menawan.
Cassandra De Pecol
Cassandra De Pecol

 

Advertisements