Tempat Wisata Eksotis Yang Tersembunyi

Kabaarterkini – Ada banyak sekali tempat alami yang benar-benar indah di dunia. Tapi beberapa di antara tempat indah tersebut perlu usaha untuk menuju ke sana. Bahkan, beberapa tempat indah yang tersedia di banyak belahan bumi kurang dikenal dan kurang banyak diperbincangkan.

Nah, kali ini Kabaarterkini bakal menyajikan Tempat Wisata Eksotis Yang Tersembunyi. Eksotis abis deh, pokoknya. Apa aja ya? Indonesia ada nggak ya? Cek aja di bawah ini, seperti dihimpun dari beberapa sumber.

  • Huacachina, Peru.

329235-1000xauto-wisata-eksotis

Terletak di sebelah selatan dari kota Lima yang berjarak lima jam. Padang gurun bakal ada di sekelilingmu, sejauh mata memandang lalu matamu akan disejukkan dengan adanya di pantai.

  • Danau Baikal, Rusia.

329239-1000xauto-wisata-eksotis

Baikal adalah danau air tawar tertua dan terdalam di dunia. Posisinya dikelilingi oleh pegunungan berselimut salju yang tingginya bermil-mil. Danau Baikal masih menawarkan keindahan alam tak tertandingi. Danau ini diyakini memiliki kandungan air tawar terbanyak, yaitu lebih dari 20% air tawar di bumi. Letaknya di sebelah selatan Siberia di Russia. Nama ini memiliki arti ‘danau kaya’.

  • Danau Toba, Indonesia.

329236-1000xauto-wisata-eksotis

Danau Toba adalah sebuah danau dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Di sini kamu bisa berperahu mengelilingi danau atau menyeberang ke Pulau Samosir yang terbentuk dari letusan gunung ribuan tahun silam. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

  • The Horseshoe Bend, Amerika Serikat.

Tempatnya sih tersembunyi, tapi 12 tempat wisata ini eksotis abis

Horseshoe Bend adalah salah satu tempat eksotis lainnya yang layak dikunjungi. Ini merupakan perlikuan berbentuk tapal kuda dari aliran Sungai Colorado. Letaknya di dekat kota Page, Arizona, Amerika Serikat.

  • Hutan Hallerbos, Belgia.

329238-1000xauto-wisata-eksotis

Hallerbos adalah sebuah hutan di Belgia seluas 552 hektar yang menyajikan pemandangan bunga yang indah. Sebagian besar wilayahnya terletak di kotamadya Halle, sebagian di Flemish Brabant dan sebagian kecil di Walloon Brabant. Pemandangan ini berlangsung selama beberapa minggu setiap musim semi.

  • Danau Troitsky, Rusia.

329240-1000xauto-wisata-eksotis

Danau ini tidak terletak di dataran rendah, melainkan di puncak gunung api Maly Semiachik, Rusia. Diameternya sekitar 500-600 meter dan kedalamannya berkisar 117-140 meter. Wisata ini agak melelahkan dan relatif berbahaya, namun memberikan keindahan yang begitu eksotis jika telah sampai di puncak gunung.

  • Taman Nasional Tsingy de Bemaraha, Madagaskar.

329244-1000xauto-wisata-eksotis

Pemandangan ini benar-benar menakjubkan meskipun tampaknya sangat sulit dijangkau lagi ekstrem. Tempat seluas 666 kilometer persegi ini merupakan kawasan cagar alam dan merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO. Terletak di Melaky Region, Madagaskar. ‘Tsingy’ berarti ‘di mana seseorang tidak bisa berjalan tanpa alas kaki’. Pemandangan batu diselingi pepohonan hijau adalah alam yang ditawarkan kawasan ini.

  • Top Selfie Pinusan Kragilan, Indonesia.

Tempatnya sih tersembunyi, tapi 12 tempat wisata ini eksotis abis

Top Selfie Pinusan Kragilan adalah sebuah tujuan wisata yang terletak di Kota Magelang, Jawa Tengah. Tepatnya berada di Kaponan, Pakis, dan berada di lereng Gunung Merbabu. Hutan pinus ini terletak di lereng bukit, yang mana tidak akan tampak jika dilihat dari pinggir jalan raya. Saat siang hari, kamu akan merasakan keteduhan dan ketenangan dengan adanya semilir angin.

  • Ranu Kumbolo, Indonesia.

329242-1000xauto-wisata-eksotis

Ranu kumbolo merupakan danau air tawar yang berada di Pegunungan Tengger, kaki Gunung Semeru. Posisi danau yang berada di dataran tinggi ini menyajikan pemandangan alam yang memuaskan mata. Tampilan danau ketika kabut datang semakin menambah syahdu suasana. Luas danau ini sekitar 15 hektar.

  • Air terjun Iguazu, perbatasan Brasil-Argentina.

329243-1000xauto-wisata-eksotis

Air terjun ini berlokasi di Sungai Iguazu, perbatasan negara bagian Paraná di Brasil (20%) dan provinsi Misiones di Argentina (80%). Air terjun ini membagi sungai menjadi bagian atas dan bawah. Pemandangan alaminya sungguh eksotis, sayang jika tidak dikunjungi. Di sini tersedia jembatan yang dibuat untuk menikmati pemandangan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s