Gereja Dengan Arsitektur Mengagumkan

Kabaarterkini – Gereja – gereja berikut ialah gereja yang memiiki desain unik, indah, dan lain daripada yang lain. Sehingga Gereja – gereja ini memiliki nilai. Jika sebelumnya sudah memposting 5 Gereja yang terbilang indah, tidak ada salahnya untuk menambah daftar tersebut apalgi sekarang sudah dekat dengan suasana natal.

Dan berikut ini ialah Gereja Dengan Arsitektur Mengagumkan :

st-basil-s-cathedral-and-spassky-tower-red-square_1600x1200

Gereja ini juga dikenal dengan nama Cathedral Of Vasily The Blessed, berlokasi di Red Square, Moscow. Gereja ini menjadi objek wisata yang memiliki banyak pengunjung, betapa tidak lihat saja paduan warna dan arsitekturnya yang menyatu apalagi ditengah ibukota salah satu negara adidaya. Gereja ini dibangun pada tahun 1555-1561, didesain oleh Barma dan Posnik Yakoklev, atas perintah dari Ivan untuk memperingati penangkapan Kasak dan Astrakhan. Desain gereja yang terlihat seperti api menyala ini merupakan satu-satunya bangunan arsitektur di Russia, sejarahnya gereja ini juga pernah disita oleh komunitas Ortodoks Russia, namun itu dulu, sekarang Russia ini sudah ada dalam pemerintahan Russia. Selain itu Gereja ini juga masuk warisan budaya Unesco sejak tahun 1990.

las-lajas-sanctuary-54

Las Lajas Cathedral adalah gereja yang terletak di atas sungai Guaitara, yang berlokasi di Ipiales Narino, Colombia. Gereja ini awalnya dibangun pada tahun 1916 dan selesai pada tahun 1949 akibat kekurangan dana dan pada saat selesai dibangun pun gereja ini didanai oleh para penduduk. Yang menarik dari gereja ini adalah tata letak bangunannya yang berada di jembatan. Desain yang menarik ditambah pemandangan alam sekitar membuat gereja ini menjadi salah satu gereja unik dan menakjubkan di dunia.

tour_st_petersburg_11017

Gereja ini juga dikenal dengan nama Church of the Savior on Spilled Blood, Church on Split Blood dan the Cathedral of the Resurrection of Christ. Terletak di St. Petersburg, Russia. Pembangunan gereja dibangun oleh arsitek bernama Alfred Alexanderovich Parland pada tahun 1883 di bawah prakarsa Alexander III dan selesai pada tahun 1907 pada masa pemerintahan Nicholas II. Dan tempat gereja ini dulunya ialah tempat dimana Alexander II dibunuh, sehingga Gereja ini didedikasikan untuknya, selain itu  Gereja ini memiliki gaya arsitektur unik yang membuatnya indah dan bernilai.

milan-cathedral2-740x534
Milan Cathedral terletak di kota Milan, Italia. Gereja ini adalah gereja terbesar ke-5 di dunia dan terbesar di Italia. Pembangunan katedral dimulai pada tahun 1386 di bawah Uskup Agung Antonio da Saluzzo. Beberapa arsitek yang bekerja pada proyek gereja ini seperti Nicolas de Bonaventure dan Jean Mignot.

sagradafamiliagaleria1

Nama lengkap gereja ini adalah Templo Expiatorio de la Sagrada Familia (Gereja Penebusan Dosa Keluarga Kudus. Namun sebutan tersebut lebih terkenal dengan nama Gereja Sagrada Familia atau Gereja Keluarga Kudus. Gereja umat Katolik ini terletak di Kota Barcelona, Catalonia, Spanyol. Bangunan yang indah ini  di rancang oleh Catalan Antoni Gaudi (1852-1926) . Konstruksi awal gereja dimulai sejak tahun 1882 tetapi pada tahun 1926, ketika arsitek meninggal pada usia 73, hanya seperempat dari proyek itu selesai dan masih terus dibangun hingga sekarang. Gereja yang terletak di Carrer de Mallorca ini masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

635946721278680865-thinkstockphotos-186428176

Jadi inilah Gereja yang paling indah, menakjubkan dan juga sakral di dunia, gereja ini ialah tempat dimana Paus berada untuk melayani umat kristen katolik sedunia. Gereja ini didesain oleh Donato Bramante, Carlo Maderno, dan Gian Lorenzo Bermini. Gereja ini pada awalnya dibangun pada tahun 1506 dan rampung pada tahun 1626. Gereja ini juga dapat menampung umat dari 5 ribu sampai 80 ribu orang yang bisa ditempatkan sampai dialun – alun

2015-02-13-15-52-03

Katedral Notre Dame de Paris (Bunda Kita di Paris) merupakan salah satu katedral paling indah di Eropa. Menara katedral yang indah, kaca patri dan patung-patung yang menghiasi katedral memberikan warna keindahan yang tersendiri. Katedral bergaya gothic ini menjadi salah satu ikon wisata religius Kota Paris.

zaragoza2

Basilica of Our Lady of the Pillar adalah basilika minor yang dibangun di abad ke-2 AD. Hal ini didedikasikan kepada Bunda Maria dari Pilar, santo pelindung dari Spanyol, yang dikatakan telah muncul ke St James dalam 40 AD dan memberinya sebuah patung kayu kecil dan sebuah kolom yaspis dan menyuruhnya untuk membangun sebuah gereja untuk menghormatinya. Anehnya, selama Perang Saudara Spanyol, tiga bom itu dijatuhkan di gereja, tidak ada yang meledak. Arsitektur basilika ini adalah gaya baroque, dan sebagian besar bangunan itu dibangun antara 1681 dan 1872.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s