Kabaarterkini – Madu tidak hanya sekedar pemanis alami. Bahan ini ternyata memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Madu, dapat dimanfaatkan untuk bahan-bahan perawatan kecantikan.

Dilansir dari laman Womenshealthmag, Minggu (13/11/2016), berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan madu supaya tetap cantik. Dari kulit wajah kusam hingga berjerawat bisa sirna dengan madu. Dan ini lah Manfaat Madu Untuk Kulit kita.

  • Masker Pelembab

membuat-masker-pelembab

Madu dapat menjadi pelembap alami. Bahan ini dapat memberikan kelembapan yang dalam dan tahan lama. Sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Usapkan satu sendok teh madu ke wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas.

  • Pembersih Pori

728px-minimize-the-size-of-your-pores-step-1-version-2

Enzim dari madu dapat membersihkan pori-pori. Kandungan antibakteri juga dapat mencegah penumpukan bakteri di dalam kulit sehingga mencegah jerawat. Aplikasikan madu yang sudah dicampur minyak jojoba dengan gerakan memutar sehingga kotoran terangkat.

  • Eksfoliator

Fresh and lovely woman washing her face

Madu kaya antioksidan, enzim, dan nutrisi lainnya yang dapat menutrisi, membersihkan, dan menghidrasi kulit. Sementara baking soda dapat menjadi eksfoliator alami. Dengan mencampurkan keduanya, bahan pun menjadi lebih lembut untuk wajah.

  • Penghilang Bekas Luka

cara-menghilangkan-bekas-luka-yang-menghitam

Kandungan anti-inflamasi dan antibakteri dari madu dapat mengurangi tampilan bekas luka pada kulit dan membantu jaringan untuk regenerasi. Kelembapan yang diberikan madu juga dapat membuat kulit terasa lebih lembut.

  • Mengatasi Jerawat

menghilangkan-jerawat

Kembali lagi ke kandungan antibakteri dari madu yang dapat mengurangi bakteri penyebab jerawat di wajah. Kandungan anti-inflamasi juga dapat mengurangi radang dan iritasi.

  • Campuran Air Mandi

spa-yunessun

Tidak hanya melembapkan, madu juga dapat bermanfaat menjaga kesehatan dan keremajaan kulit. Sebab, kandungan antioksidannya mencegah kerusakan kulit karena pengaruh lingkungan. Anda dapat memasukkan madu ke air mandi dan berendam selama beberapa saat di dalamnya.

Advertisements