‘Dubai’ Kota Tergila di Bumi

Kabaarterkini – Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat yang ada di negara Uni Emirat Arab (UEA). Letaknya yang berada di sepanjang pantai selatan teluk Persia, membuat Dubai menjadi salah satu kota yang sangat populer di UEA, selain ibukota dari UEA sendiri, Abu Dhabi. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini, Dubai seakan mempercantik diri dan mengubah status mereka sebagai kota terkaya dan termegah yang ada di dunia ini. Hampir satu dekade terakhir, Dubai membuat dirinya menjadi sorotan karena pembangunan proyek real estate yang inovatif.

Dipimpin oleh kerajaan bersistem monarki konstitusional, saat ini Dubai memiliki sang Pangeran Mahkota bernama Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Karena memiliki pemasukan yang luar biasa, Dubai pun mulai membangun berbagai bangunan dan kebudayaan yang dianggap ‘gila’ oleh penduduk lain karena sangat mewah. Inilah contoh kecil mengapa saya menyebut ‘Dubai’ Kota Tergila di Bumi.

  • Punya Pulau Buatan

Sat_Map_Jan_07_OL

Di manakah orang-orang kaya Indonesia tinggal? Tentu di pemukiman mewah yang terkadang jauh dari keramaian kota dengan pemandangan indah seperti perbukitan hijau. Namun berbeda dengan di Indonesia, kaum jutawan Dubai memilih tinggal di pulau.

Tentu bukan pulau biasa karena pulau-pulau tersebut adalah pulau buatan yang sengaja dibangun oleh pemerintah Dubai. Setidaknya ada tiga set pulau buatan yang berisi kawasan rumah mewah di sekitar pesisir pantai Dubai. Dengan harga yang dipatok sangat mahal, kamu akan memiliki halaman sebuah samudera yang begitu luas. Istimewa kan?

  • Ada Salju, Pantai, Gurun

pistes-de-ski1

Jika di Indonesia, kamu hanya bisa merasakan musim panas dan musim penghujan itupun harus sesuai dengan bulannya. Namun sepertinya hanya di Dubai kamu bisa merasakan tiga pemandangan cuaca yang begitu bertolak belakang. Yap, hanya di Dubai kamu bisa merasakan dinginnya salju, serunya deburan ombak pantai dan suasana panas gurun yang menyengat.

Karena Dubai membangun sebuah arena mainan khusus ski salju. Di mana dalam bangunan wahana permainan es itu, kamu bisa berada di dalamnya dengan setelan baju tebal khas penduduk Kutub Utara padahal di negeri Timur Tengah. Ombak-ombak di pantai Dubai pun begitu nikmat sekali untuk bermain surfing.

Kalau kamu bosan bermain di pantai atau arena ski buatan, kamu bisa menaiki mobil sewaan ke kawasan gurun dan melakukan balap gurun di sana sembari melihat robot-robot menjadi joki balap onta. Mewah sekali.

  • Mesin Penjual Emas

di-dubai-mesin-atm-mengeluarkan-emas-1

Jika di Indonesia atau negara lainnya mesin penjual otomatis menyediakan soft drink, maka akan sedikit berbeda dengan di Dubai sana. Seperti yang sudah banyak orang tahu, UEA adalah negeri yang orang-orangnya memiliki daya tarik akan emas cukup tinggi, bahkan Dubai dan Abu Dhabi dianggap sebagai surga belanja emas.

Karena status itulah, pemerintahan Dubai membuat sebuah mesin penjual otomatis yang mungkin cukup gila. Bagaimana tidak gila, karena mesin itu justru menyediakan emas. Ya, orang-orang kaya di Dubai bisa membeli emas kapanpun tanpa perlu mengantri hanya melalui mesin penjual emas otomatis.

  • Hewan Peliharaan? Macan

033696900_1466153049-_3__db_magazine_dan_petrograd90_on_instagram_via_dm_collage

Apa hewan peliharaanmu? Kucing? Anjing? Kelinci? Ular? Semua tak ada bakal kalah dengan apa yang dipelihara oleh orang-orang kaya di Dubai sana. Sebagai kota bagi kaum kelas atas, mereka tentu memiliki standar tersendiri menyoal hewan peliharaan.

Tak main-main, mereka bahkan memilih hewan-hewan buas sebagai peliharaan! Jika hewan-hewan seperti harimau, singa dan macan tutul bakal menjadi salah satu koleksi kebun binatang, di Dubai sana, mereka menjadikannya hewan peliharaan! Untuk makanan bagi hewan-hewan buas itu, para majikan ‘gila’ ini tak segan-segan menangkap ikan hiu segar bagi para hewan.

Melihat seorang pria kaya Dubai menenteng macan dengan tali di dalam mobil Ferrari-nya? Itu adalah pemandangan biasa.

  • Hotel Termahal di Dunia

article-1060285-02c3996900000578-293_468x312_popup

Sebagai kota surga bagi para orang-orang berduit, Dubai tentu memiliki hotel Atlantis. Yang membuat Atlantis penting adalah dia menjadi salah satu hotel termahal yang ada di Bumi ini. Untuk menuju hotel Atlantis, kamu harus melewati jalan layang yang dibangun di atas selat kecil berwarna biru super cantik.

Siapkan hatimu saat kakimu sudah menjejak hotel Atlantis. Karena seluruh sudut lantai, tembok, ruangan dan langit-langit hotel Atlantis dibangun dengan pualam mewah serta memiliki akuarium super besar. Fasilitas hotel Atlantis pun mampu membuatmu takjub. Sebut saja cafe Starbucks yang memiliki sentuhan khas Timur tengah dan lapangan tenis di puncak atapnya yang membuatmu bisa melihat Dubai…

  • Isinya Bangunan ‘Gila’

burjkhalifafromairl

Dubai adalah sebuah kota yang mewah. Kota yang mewah dan memiliki bangunan-bangunan gila. Tahan nafasmu saat kamu tahu bahwa Dubai ialah daratan di mana bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa dibangun. Saking tingginya, Burj Khalifa sampai menembus awan dan menjadi titik tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia di Bumi.

Selain ada bangunan tertinggi di dunia, Dubai juga merupakan lokasi pusat perbelanjaan terbesar di dunia, The Dubai Mall. Semua brand produk yang dijual di dalam The Dubai Mall adalah dijamin sebagai yang terlengkap dengan memiliki jumlah 1.200 toko. Kamu akan begitu lelah berjalan-jalan di sana.

Lalu selain memiliki bangunan tertinggi dan mall terbesar, Dubai juga memiliki Dubai’s Miracle Garden yang merupakan kebun bunga terbesar di dunia. Tiga bangunan besar ini membuat Dubai begitu istimewa dan wajib kunjung.

  • Penuh Mobil Mewah

5656115

Apakah yang memenuhi jalan-jalan raya Jakarta saat jam macet? Tentu beragam kendaraan mulai dari bis Transjakarta, metromini, taksi, sepeda motor dan kendaraan pribadi. Namun di Dubai, kamu harus mempersiapkan hati karena yang memenuhi jalan raya adalah deretan mobil mewah sekelas Ferrari, Lamborghini, BMW, Mercedes atau Aston Martin.

Yap, jika merk-merk di atas adalah mobil mewah di Indonesia, mobil-mobil itu justru turun ‘kasta’ di Dubai karena menjadi mobil satuan kepolisian maupun pemadam kebakaran di sana. Di Dubai, mobil-mobil mewah itu seakan dibiarkan teronggok tidak bertuan dan tak ada yang mempedulikannya.

Melihat jalan raya Dubai, tak ubahnya seperti sebuah pameran mobil mewah. Yang terbaru, UEA bahkan bakal membuat transportasi umum bus untuk masyarakat dengan memakai limusin mewah yang mirip mesin jet. Sungguh, berapa harga tarifnya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s