Menghabiskan Musim Gugur di Gunung Asahi Jepang

Kabaarterkini – Jepang merupakan salah satu negara di Benua Asia yang menjadi destinasi liburan para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Itu karena Negeri Sakura memiliki beberapa musim seperti musim panas, semi, gugur dan dingin. Salah satu musim yang paling banyak diminati adalah musim semi dan gugur, karena menghadirkan nuansa yang luar biasa untuk dinikmati sebagai salah satu tempat liburan yang wajib dikunjungi.

Atas undangan dari Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Japan Airlines mendapat kesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata musim gugur yang berada di kota Hokkaido, Jepang Utara pada bulan Oktober 2016 ini. Dari Jakarta, bersama rombongan berangkat pada Senin, 17 Oktober 2016, pukul 21.55 WIB dengan menggunakan maskapai Japan Airlines boeing 777-300. Pesawat jumbo ini tergolong istimewa, khususnya bagi para penumpang di kelas ekonomi. Meski ruang kabin dan jenis kursinya tak semewah kelas bisnis, tetapi punya ukuran kursi lebih lebar dan ruang antar kursi yang cukup panjang. Sehingga para penumpang, khususnya mereka yang bertubuh tinggi tetap dapat duduk lebih nyaman.

Khusus untuk pesawat Japan Airlines mendarat di bandara Narita, Tokyo. Sehingga perjalanan harus disambung dengan menggunakan bus menuju Bandara Haneda. Dari Haneda kembali menggunakan pesawat menuju Asahikawa. Dari Asahikawa, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan bus ke Gunung Asahi selama satu jam. Wisata musim gugur ini pun dimulai dengan mengunjungi Taman Nasional Daetsuzan. Ini merupakan taman nasional yang dikelola oleh pemerintah Jepang sejak tahun 1934. Taman nasional ini juga sering disebut The Garden of The Gods atau taman surga. Di sini Anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan dengan hamparan bunga berwarna-warni.

Inilah foto gunung tersebut sehingga kita dapat Menghabiskan Musim Gugur di Gunung Asahi Jepang :

5807044cc61c9-gunung-asahi-dake_663_382

580705c7a5618-gunung-asahi-dake_663_382

Spot yang wajib dikunjungi di taman nasional ini adalah area Sugatami yang berada di tengah Gunung Asahi yang memiliki ketinggian 2.291 meter di atas permukaan laut. Saat dikunjungi, seluruh permukaan area ini penuh dengan hamparan es dan dedaunan yang mulai menguning dari tanaman liar dan pepohonan di sana. Dengan suhu berkisar antara 6-14 derajat Celsius, para pengunjung wajib menggunakan mantel tebal agar tidak kedinginan dan juga sepatu boot untuk melindungi kaki dari es yang menutupi jalan yang dilalui untuk mencapai spot pemandangan Gunung Asahi yang juga merupakan gunung berapi aktif dan gunung tertinggi di Hokkaido.

580705307aee1-gunung-asahi-dake_663_382

5807058155f6d-gunung-asahi-dake_663_382

Sugatami dan Gunung Asahi merupakan perpaduan bentang alam yang menarik untuk dikunjungi, apalagi saat musim gugur tiba. Selain karena spot musim gugur, di sini juga merupakan tempat konservasi tanaman liar dan juga habitat alami hewan-hewan liar seperti rusa, musang, burung gagak dan beruang.

Untuk mencapai Sugatami dan area Gunung Asahi sangatlah mudah. Para pengunjung bisa menggunakan ropeway atau kereta gantung. Pengunjung cukup membayar 1.800 Yen atau Rp226 ribu bagi dewasa dan 900 Yen atau Rp113 ribu bagi anak-anak. Anda akan dibawa menuju stasiun Sugatami sebagai perhentian terakhir kereta gantung ini. Kapasitas kereta gantung bisa memuat hingga 20 orang, dengan dinding kaca transparan di sekelilingnya buat penumpang bisa leluasa menikmati pemandangan. Hari pertama menikmati musim gugur di Jepang cukup mengesankan dengan pemandangan menakjubkan Gunung Asahi. Kita bermalam di Bermenteu Hotel yang tidak begitu jauh dari area ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s