Kabaarterkini – GMI atau biasa kita sebut General Motor Indonesia kembali bersiap untuk menghadirkan mobil baru jenis Sport Utility Vehicle di Tanah Air. Mobil baru itu rencananya akan diluncurkan pada Desember 2016 atau Januari 2017 mendatang. Presiden Direktur GM Indonesia Gaurav Gupta menjelaskan, akan ada produk SUV terbaru yang dikeluarkan oleh Chevrolet untuk bersaing di pasar Indonesia. “Beberapa pekan lagi, kami akan undang wartawan untuk menyaksikan peluncuran satu produk baru Penantang Pajero dan Fortuner di 2017,” kata Gaurav di Jakarta.

Gaurav menuturkan, produk baru tersebut juga dipastikan akan sesuai dengan kebutuhan konsumen yang ada di Indonesia. “Jadi, kita sekarang semakin mendengarkan kebutuhan konsumen. Karena itu, kami berani katakan, produk ini bisa sesuai dengan yang diharapkan konsumen,” ujarnya. Gaurav mengatakan, dari sekian banyak model kendaraan yang saat ini beredar di Indonesia saat ini, jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menguasai pasar. Kendati demikian, perkembangan SUV juga menunjukkan tren positif.

“66 Persen pasar dikuasai MPV. Tapi di sisi lain, segmen SUV makin menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Makanya, kita terus monitor dan bagaimana kita bisa melihat tuntutan pasar,” ungkapnya. Meski tidak disebutkan mobil apa yang dimaksud, namun berdasarkan informasi yang beredar, GM Indonesia akan menghadirkan Chevrolet Trailblazer versi terbaru.

Chevrolet selama ini sudah mengeluarkan beberapa produk di Indonesia dengan tipe SUV seperti model Chevrolet Captiva dan juga belum lama ini meluncurkan Chevrolet Trax beberapa bulan yang lalu. Jika benar meluncur, maka mobil tersebut akan menantang eksistensi Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport.

Advertisements