Kabaarterkini – Ada banyak faktor yang bisa dipakai untuk mengukur popularitas ponsel. Salah satunya dilakukan AnTuTu, dengan mendata ponsel yang paling sering diuji menggunakan AnTuTu.

Dari 1 Juli hingga 30 September, ada empat ponsel Samsung yang masuk lima besar Nominasi Ponsel Paling Populer 2016. Ponsel yang ada di peringkat satu adalah Samsung Galaxy Note 5, yang diikuti oleh dua saudaranya, yaitu Galaxy S7 dan Galaxy S6 Edge. Sementara di posisi berikutnya adalah Xiaomi Redmi Note 3, dan Galaxy S7 Edge. Sementara di posisi selanjutnya diisi oleh LG G3, Huawei Mate 8, Asus ZenFone 2, LeEco 2 dan Meizu M3. Dari sini terlihat kalau kasus Galaxy Note 7 belum berpengaruh terhadap popularitas produk Samsung yang lain, demikian dikutip Kabaarterkini dari Android Headlines, Rabu (9/11/2016).

Hasil berbeda terjadi di negara lain, dalam hal ini China. Di Negeri Tirai Bambu itu, Redmi Note 3 menjadi ponsel paling populer, yang diikuti oleh Galaxy S7 dan Vivo X7. Posisi 4 dan 5 diisi oleh Oppo R9 dan Huawei P9. Uniknya, ponsel jagoan seperti Galaxy S7 Edge ataupun Xiaomi Mi 5 malah cuma bertengger di posisi 7 dan 9. Hal berbeda terjadi di Amerika Serikat, di mana Samsung Galaxy dan Google Nexus mendominasi daftar ponsel terpopuler itu, dengan Nexus 6P yang jadi pemuncaknya.

Advertisements